DPC AWPI Pemalang Terima Kunjungan DPP AWPI Pusat

0
3

Pemalang, Harianjateng.com – Jajaran Pengurus Pusat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia ( AWPI ) melakukan road show ke jajaran DPD /DPC AWPI seluruh Indonesia pasca Konggres Nasional Luar Biasa di Lampung pada November tahun 2019.

Ketua Umum DPP AWPI Hengki Ahmad Jazuli dalam arahannya kepada jajaran pengurus DPC AWPI Pemalang, Jawa Tengah mengatakan, DPC AWPI Pemalang menjadi tujuan pertama untuk melakukan road show dikarenakan ketua DPC Pemalang yang lama terpilih menjadi pengurus DPP.

“Ketua DPC AWPI Pemalang Budi Sudiarto sekarang terpilih menjadi pengurus DPP AWPI Pusat, oleh karena itu kami jajaran DPP AWPI melakukan kunjungan untuk silaturahmi sekalian memberikan arah-arahan yang sangat diperlukan untuk pengurus yang akan menggantikan ketua lama, sehingga roda organisasi DPC AWPI Pemalang tidak tumpang tindih,” ujar Hengki pada Sabtu (11/01/2019) di Kantor AWPI Pemalang, Jawa Tengah.

Lanjut Hengki, jika kepengurusan sudah tertata rapi, solid dan kuat, maka kami pastikan DPC AWPI Pemalang tidak akan dipandang sebelah mata oleh pihak manapun bahkan akan sangat disegani. “Kepengurusan DPC AWPI Pemalang harus solid karena ini akan menjadi tolok ukur DPC – DPC AWPI seluruh Indonesia dan untuk menjadikan hal tersebut, semua pengurus harus militan menguasai pengetahuan tentang ke jurnalistikan sesuai dengan UU NO. 40 tahun 1999 tentang pers, Kode Etik Jurnalistik, dan Pedoman Cyber, karena ketiganya adalah saling keterkaitan dalam menjalankan tugas kejurnalistik agar terlepas dari jerat hukum,” tambah pria kelahiran Lampung yang sudah mengantongi sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW ) sebagai wartawan utama yang dikeluarkan oleh Dewan Pers.

Hal senada dikatakan oleh Budi Sudiarto yang sekarang dirinya menduduki jabatan Wakil Ketua 1 Bidang Advokasi dan DPP AWPI. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran pengurus DPC AWPI Pemalang dan teman -teman wartawan yang bernaung di organisasi kewartawan AWPI yang selama ini bersama – sama jatuh bangun dan bangun lagi untuk bisa berdiri tegap menjadi insan pers yang berintegritas, mumpuni sehingga menjadi wartawan yang profesional, wartawan yang independen dan bisa menjadi kontrol semua pihak.

Budi juga mengatakan, ke depan pihaknya harapkan kepengurusan DPC AWPI Pemalang harus lebih baik dan untuk menjadikan teman-teman wartawan lebih baik dan profesional jangan segan – segan untuk mengikuti kegiatan kejurnalistikan yang diselenggarakan oleh DPP baik itu Bintek, Diklat maupun Uji Kopetensi Wartawan karena, dari kemampuan menulis berita seorang wartawan akan sangat disegani.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Ketua pengurus DPD AWPI Jawa Tengah, Meiril Ardian dan pengurus lainnya.

Red-HJ99/Joko Longkeyang

Tinggalkan Komentar

loading...