Ketua Komisi B DPRD Kendal Hadiri Musrenbangkel Sukodono

0
30

Kendal, Harianjateng.com- Ketua Komisi B, DPRD Kendal Dian Alfat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) Sukodono yang mengangkat tema “Kendal Permata Pantura” Tahun Anggaran 2021, Senin malam (13/01/2019) bertempat di Kelurahan Sukodono Kendal, Jawa Tengah.

 

Turut hadir Sekretaris Kecamatan Kendal Kota, Adi Muktianto berserta dengan Forkopimcam, Lurah Sukodono, Gatot Tunggul Wulung beserta perangkatnya, dan diikuti puluhan RT/RW Se- Kelurahan Sukodono.

Ketua Komisi B, Dian Alfat dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Musrenbangkel ini tidak hanya mengusulkan urusan fisik saja, namun juga terkait Sumber Daya Manusia (SDM). “Kegiatan ini adalah musyawarah, jadi para RT/RW Kelurahan Sukodono bisa mengusulkan terkait pembangunan fisik dan pembangunan SDMnya, saya berharap harus ada keseimbangan antara pembangunan fisik dan SDM, karena dua duanya sangatlah penting,” ujarnya.

Ia menambahkan, “jadikanlah musyawarah ini sebagai sarana untuk menuju pembangunan fisik dan SDM bagi warga Kelurahan Sukodono menuju kesejahteraan bersama”.

Sementara itu, Plt. Lurah Sukodono, Gatot Tunggul Wulung mengatakan, Lemaga Pemerdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) 12 RT dan 3 RW telah sepakat masing masing RT dapat 1 prioritas yang akan di Musrenbangcam.

Ia mengatakan, pada Musrenbangkel masih berfokus pada infrastruktur peningkatan jalan. “Selain itu, juga pemberdayaan, meliputi PKK, Karang Taruna, dan peningkatan kewaspadaan dini dalam kenangan bencana, PMT Balita dan Lansia, Rumah Tidak Layak Huni kemudian operasional RT/RW dan Kamtibmas,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penandatangan kesepakatan oleh perwakilan RT/RW.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar

loading...