PCNU Banjarnegara Resmi Dilantik

0
35

Banjarnegara, Harianjateng.com – Pada hari Selasa, 28 Januari 2020 warga Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjarnegara beserta seluruh Badan Otonom (Banom) nya mengadakan pengajian akbar dalam rangka Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) dan Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjarnegara dan Pengurus Pencal Silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (PSNU) Kabupaten Banjarnegara masa hidmat 2019-2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Jawa Tengah dan Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj Ketua Tanfidziyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sebagai pembicara.

Acara tersebut mendapat sambutan besar dari Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, karena hadir secara pribadi Bupati Banjarnegara Budi Sarwono, Sekda Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, Dandim Banjarnegara, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah, Ketua Serikat Islam Banjarnegara dan tokoh-tokoh lainnya. Pemilihan calon Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) pada acara konferensi PCNU yang diadakan pada bulan Desember 2019 menetapkan Bapak KH. Mujtahidi Tablawi sebagai Ketua Syuriah dan Bapak KH. Zahid Chasani, S. Pd. I, M. Pd sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU masa hidmat tahun 2019-2024.

Nahdlatul Ulama Banjarnegara harus selalu bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Banjarnegara, selalu berdampingan dengan pemerintah Kabupaten Banjarnegara dalam membangun Banjarnegara, karena Nahdlatul Ulama adalah merupakan organisasi islam yang besar di seluruh penjuru Nusantara, dan saya menyampaikan apresiasi yang sedalam-dalamnya, dan saya ucapkan terimakasih kepada Nahdlatul Ulama dalam peran serta membangun Banjarnegara.

Selama ini NU dan tokohnya NU telah berkontribusi besar dalam membangun Banjarnegara, mampu menjadi nomor satu, senantiasa menyejukkan Banjarnegara sehingga tercipta kondisi wilayah yang kondusif dan aman, serta eratnya persatuan dan kesatuan masyarakat Banjarnegara. Hal itu disampaikan Bupati Banjarnegara Budi Sarwono dalam sambutannya menjelang acara yang besar itu.

Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjarnegara berjalan lancar, aman, dan tertib sesuai keinginan panitia serta para hadirin. Usai pelantikan diadakan pengajian dalam rangka Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj. (Hj88/Ruslim).

Tinggalkan Komentar

loading...