Olimpiade Sains dan Matematika Tingkat MI Ma’arif se Wonosobo Dimulai

0
11

Wonosobo, Harianjateng.com – Olimpiade ini dilaksanakan di MTS Ma’arif Kepil yang letaknya agak jauh dari keramaian kota dan jalannya lumayan berkelak kelok. Acara yang digelar hari ini diadakan dengan tujuan menjalin silaturahmi Antar MI Ma’arif se Kabupaten Wonosobo, memberikan penguatan dan motivasi terhadap pembelajaran yang telah dilaksanakan Madrasah di bawah naungan LP Ma’arif NU. Serta Menjaring pitensi yang dimiliki peserta didik di bidang olimpiade. Diikuti oleh 77 madrasah ibtidaiyah Ma’arif seluruh kabupaten dan setiap sekolah mengirimkan 4 peserta 2 di bidang Sains dan 2 bidang Matematika, kelas 4 dan kelas 5, jadi seluruh peserta ada 308.

Acara ini dibuka oleh Bapak Samsul Ma’arif, M.Ag., wakil ketua LP Ma’arif Kabupaten Wonosobo beliau mengucapakan banyak terimaksih dan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh panitia dari K3 MI MA.

Atas pelaksanaan acara ini dan mudah- mudahan acara berjalan dengan lancar, tidak lupa pula ucapan terima kasih kepada guru pendamping yang telah mengirimkan para peserta. Beliau juga berpesan kepada panitia untuk melaksanakan dengan jujur dan amanah tidak memandang siapapun, penilaian harus objektif. Kepada seluruh peserta diharapkan berdoa memohon ridho kepada Allah SWT.

Ucapan bangga dan terimaksih dari LP Ma’arif kepada seluruh panitia beliau juga berpesan meskipun olimpiade bukan tujuan terakhir diharapkan para peserta berahlakul karimah menjadi anak yang sholeh dan sholekhah, serta nanti lulus dari MI diharapakan melanjutkan ke sekolah yang berada di bawah naungan LP Ma’arif. Kamis, 30 Januari 2020 pukul 09.00 Acara resmi dibuka dengan bacaan Basmalah. Semoga Allah Swt membimbing gerak langkah kita. Acara pembukaan diakhiri doa oleh Ustad Joko Mulyadi. (HJ33/munadhiroh).

Tinggalkan Komentar

loading...