Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang Ajak Masyarakat Karangmalang Berwirausaha

0
71

Kendal, Harianjateng.com- Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang mengadakan Sosialisasi Kewirausahaan Berbasis Technopreneur dan Agribisnis Jamur Tiram Beserta Pengolahannya, Sabtu (08/02/2020) bertempat di Balai Desa Karangmalang, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal.

Kegiatan itu dihadiri oleh Carik Desa Karang Malang, Banar Aden Tia Rabaswara dan diikuti Karang Taruna dan Tim Penggerak PKK, serta masyarakat Karangmalang. Dan mendatangkan narasumber, yaitu Riski Wahyu Hidayat.

Ketua Bidang Kewirausahaan, Falah Deskayanti menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka sosialisasi kewirausahaan Berbasis Technopreneur, yang mana sudah menjadi Program KKN Universitas PGRI Semarang di Desa Karangmalang.

“Kami ingin mengenalkan kewirausahaan berbasis Technopreneur, agribisnis jamur tiram dan pengolahannya, agar masyarakat di Desa Karangmalang nantinya bisa berwirausaha, karena jamur tiram pengolahannya lebih mudah,” kata Falah Deskayanti.

Falah menambahkan, “kami ingin merubah manset masyarakat, karena banyak masyarakat Desa Karangmalang Wetan yang bekerja di luar negeri sebagai Asisten Rumah Tangga, padahal jika kita berani berwirausaha, insaAllah walau kita berada di pedesaan ekonomi bisa lebih meningkat”.

“Selain mengajarkan berwirausaha, kami juga akan mengajarkan bagaimana memanfaatkan teknologi sebagai pendorong promosi olahan yang sudah kita diproduksi, yang nantinya akan kita pasarkan melalui Sosial Media (Sosmed),” terang Ketua Bidang Kewirausahaan KKN PGRI Semarang tersebut.

Falah berharap, nantinya  masyarat semakin lebih berani mengambil resiko, karena dengan berwirausaha masyarakat bisa jauh lebih sukses dalam mengembangkan usahanya, dan pastinya akan lebih sejahtera.

Sementara itu, Tim Penggerak PKK Desa Karangmalang mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini, karena menambah wawasan untuk berwirausaha. “Sosialisasi ini sangat bagus, menambah ilmu kewirausahaan, dan nanti akan saya praktekkan sendiri di rumah. Selain itu, mengingat ilmu ini sangat bermanfaat juga akan saya sampaikan kepada para anggota Tim Penggerak PKK dan warga lainnya yang mau berwirausaha,” ujarnya.

Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang Praktekkan Membuat Jamur Tiram

Pada acara itu, para peserta dipraktekkan secara langsung bagaimana membuat jamur tiram dengan berbagai media.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar

loading...