Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang Berikan Pelatihan Massage Kepada Warga Sumberejo

0
64

Kendal, Harianjateng.com – Setiap orang membutuhkan yang namanya kebugaran untuk melakukan aktifitas sehari-hari, sehingga kebanyakan orang sering melakukan terapi untuk dirinya sendiri, seperti olahraga senam, yoga dan lain sebagainya.

 

Begitu pentingnya hal tersebut, Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang mengadakan program kerja Pelatihan Massage, Minggu (9/02/2020) bertempat di Balai Desa Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

Kegiatan itu diikuti oleh ibu-ibu PKK dari berbagai dukuh di Desa Sumberejo, dan menghadirkan narasumber dosen Universitas PGRI Semarang Bertika Kusuma Prastiwi M. OR.

Disampaikan oleh koordinator KKN Desa Sumberejo, Dayu Hardiyan Wijaya bahwa dilaksanakannya acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat. “Kegitan ini kami selenggarakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama ibu-ibu PKK agar dapat menjaga kebugaran dalam melakukan aktivitas rutin setiap harinya,” ujarnya.

Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang

“Diharapkan nantinya ibu-ibu dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga akan menambah kebugaran keluarga,” tambah Dayu.

Dalam acara itu, Dosen Universitas PGRI Semarang, Bertika Kusuma Prastiwi M. OR mengatakan, massage itu sendiri tergolong kedalam pijat kebugaran atau sport massage yang biasa diberikan kepada atlet yang mengalami cedera atau mengurangi capek selepas kegiatan.

“Terdapat 4 gerakan dalam massage, yaitu Efflurage ( mengusap), Petrisage (meremas atau memijat), Shakking (menggetarkan) dan Friction ( memijat ibu jari dan jari telunjuk),” ungkap narasumber dalam kegiatan tersebut.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar

loading...