Babinsa Bandung Ajak Generasi Muda Jahui Narkoba

0
7

Jepara, Harianjateng.com- Saat ini bahaya dan dampak Narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya semakin meresahkan. Bagai dua sisi mata uang, Narkoba menjadi zat yang bisa memberikan manfaat dan juga merusak kesehatan.

 

Untuk itu, Babinsa Desa Bandung Koramil 05/Mayong Kodim 0719/Jepara Serda Sutarom mengajak kaum pemuda desa binaannya untuk menjauhi dan memerangi Narkoba, yang mana saat ini peredarannya tidak hanya di area perkotaan saja, melainkan sudah masuk ke wilayah pelosok desa.

Serda Sutarom mengatakan, bahwa Narkoba dapat memberikan manfaat dan merusak kesehatan. Memberi manfaat jika beberapa jenis Narkoba digunakan untuk obat-obatan, dan merusak kesehatan jika digunakan secara berlebihan atau disalahgunakan.

“Narkoba sangat bahaya bagi kesehatan dan menyebabkan candu yang luar biasa. Sasaran Narkoba mayoritas adalah anak-anak muda. Jadi jangan sampai rekan-rekan pemuda Desa Bandung mengkomsumsinya, apalagi menjadi pengedar,” ujar Serda Sutarom saat komsos di salah satu warung Dsa Bandung, Rabu (12/02/20).

Lanjut Serda Sutarom, bahaya Narkoba menjadi kecanduan memang bisa disembuhkan, namun akan lebih baik jika berhenti menggunakannya sesegera mungkin, lebih baik lagi jika tidak memakai sama sekali.

“Kalau ada temannya atau siapa saja yang mengajak dan menawari Narkoba jangan sekali-kali mau, bahkan gratispun. Ingat masa depan kalian, kalian sendiri yang menentukan. Laporkan kepada pihak berwajib, Babinsa dan Bhabinkamtibmas jika mendapati informasi seperti ini,” jelasnya.

Red-HJ99/Riri Astotok

Tinggalkan Komentar

loading...