MWC NU Kertek Gelar MUSKER Sebagai Acuan Program Kerja

0
10

Wonosobo, Harianjateng.com- MWC NU Kecamatan Kertek melaksanakan kegiatan musyawarah kerja (Musker), Minggu (23/2/2020) bertempat di MI Maarif Surengede Kertek, Temanggung, Jawa Tengah.

Acara yang dibuka sekitar pukul sembilan dihadiri oleh sekitar 60an peserta, terdiri dari rois syuriah dan ketua tanfidziah 30 ranting yang ada di seluruh Kecamatan Kertek, dan juga dihadiri tamu undangan dari Banom NU di MWC NU Kertek.

Turut Hadir, Camat Kertek Bapak Syaid dan Wakil Ketua Pengurus Cabang NU Wonosobo Bapak Dr. H. Musyofa. Dalam sambutannya ia menyebutkan bahwa NU merupakan organisasi yang lengkap mengurusi setiap aspek kehidupan.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Ketua PC NU Wonosobo, Bapak Musyofa menyebutkan, bahwa MWC NU Kertek merupakan salah satu MWC yang sangat potensial ditinjau dari segi sumber daya alam maupun sumber daya manusianya. “Banyak lahan/ bidang-bidang usaha yang dapat dikembangkan dari potensi warga NU tersebut,” ungkapnya.

Acara MUSKER dibagi menjadi tiga kegiatan, yaitu acara pertama pelantikan lembaga-lembaga yang ada di MWC NU yang terdiri dari, lembaga pendidikan, bahsul masail, perekonomian, dakwah, takmir masjid dan lembaga mabarot. Acara selanjutnya adalah rapat komisi yang dibagi kedalam tiga komisi. Dilanjutkan acara yang ketiga adalah pemaparan rapat setiap komisi yang diplenokan bersama seluruh peserta MUSKER tersebut.

Menurut Kiai Ahmad Hakim selaku ketua tanfidziah MWC NU Kecamatan Kertek, menyebutkan bahwa kegiatan Musyawarah Kerja ini dilaksanakan sebagai acuan program kerja MWC NU kecamatan Kertek kedepan.

Red-HJ99/ Fuat Riyadi

Tinggalkan Komentar

loading...