Pengurus Paguyuban Haji Babussalam NU Temanggung Telah Dilantik

0
10

Temanggung, Harianjateng.com- Ketua Kelompok Bimbingan Haji dan Umroh (KBIHU) Babussalam NU Temanggung, H. Rochmadi melantik Pengurus Paguyuban Haji Babussalam NU Temanggung pada Minggu (23/2) yang bertempat di Gedung Babussalam NU Temanggung.

 

Paguyuban yang akan mewadahi para haji/hajjah yang bernaung di bawah bimbingan KBIHU Babussalam NU Temanggung yang berdiri sejak tahun 2000 tersebut, diketuai oleh H. Mahsun beserta jajaran pengurus yang berjumlah 18 orang.

Menurut H. Rochmadi, organisasi tersebut dibentuk untuk mewadahi para alumni bimbingan haji KBIHU Babussalam NU Temanggung yang jumlahnya sudah mencapai ribuan dan tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Temanggung.
“Tujuannya agar tetap terjalin hubungan silaturahmi antar para haji, sehingga bisa bersama-sama berusaha untuk tetap menjaga kemabruran haji,” ujarnya.

H. Rochmadi menambahkan, “nantinya paguyuban tersebut akan dibentuk kepengurusannya sampai di tingkat kecamatan”.

Sementara itu, Sekretaris Paguyuban Haji Babussalam NU Temanggung H. Miftakhul Hadi mengatakan, paguyuban haji tersebut, nantinya juga akan berpartisipasi aktif dalam membantu kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan oleh KBIHU Babussalam NU Temanggung dalam membimbing para calon jama’ah haji maupun nantinya pada pasca menunaikan ibadah haji.

“Pengurus dan pembimbing KBIHU Babussalam jumlahnya terbatas, padahal calon jama’ah haji yang mengikuti bimbingan jumlahnya ratusan, maka secara moril kita terpanggil untuk membantu” kata H. Miftakhul Hadi.

Acara pengukuhan Pengurus Paguyuban Haji Babussalam NU Temanggung itu juga dibarengi kegiatan penutupan bimbingan bagi para calon jama’ah haji yang akan berangkat pada musim haji tahun 2020 yang akan datang.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut para Kiai dan ulama serta jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Temanggung.

Red-HJ99/Hi

Tinggalkan Komentar

loading...