Dandim Jepara Beri Tali Asih Kepada Warga Kurang Mampu

0
22

Jepara,Harianjateng.com  – Komandan Kodim 0719/Jepara,   Letkol Arm Suharyanto bersama dengan para anggotanya melaksanakan olah raga bersepeda (gowes) sekaligus anjangsana dan memberikan tali asih kepada warga kurang mampu, Rabu (04/02/2020).

Kegiatan ini merupakan giat rutin yang dilakukan 1 kali dalam se-Minggu, bertujuan untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit, maka dengan olahraga ini semua anggota Kodim diwajibkan untuk selalu mengikutinya.

Gowes kali ini Menempuh jarak 15 kilometer dengan start,  Makodim Jepara menuju arah Desa Semat dengan melalui Simpang Ruwet, dan perempatan Teluk Awur.

Saat ditemui oleh rekan media Komandan Kodim Letkol Arm Suharyanto mengatakan, “sambil olah raga Gowes, kita menikmati alam pedesaan. Kita juga sempatkan untuk anjangsana dengan warga kurang mampu dan berbagi tali asih. Alhamdulillah pada hari ini kami memberikan tali asih kepada Mbah Safi’i (65) RT. 06/03 Desa Semat Tahunan”.

Ia juga menerangkan, kegiatan gowes ini selain untuk menjaga stamina dan kekompakan personel Kodim 0719/Jepara, juga untuk bersilahturahmi serta lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sekitar.

“Ini wujud rasa kepedulian sosial antar sesama, sehingga dapat membantu terjalin komunikasi yang baik antara TNI dan warga masyarakat, dan dengan harapan dapat menghibur hati mereka,” tutur  Dandim Jepara tersebut.

Kegiatan gowes Kodim 0719/Jepara dengan anjangsana ke warga kurang mampu dan lansia akan rutin dilaksanakan, sehingga keberadaan TNI Kodim 0719/Jepara dapat dirasakan oleh warga. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan sedikit beban bagi warga kurang mampu,” ucap Dandim Letkol Arm Suharyanto.

Sementara itu, Petinggi desa setempat, Eko Masnoor, yang juga hadir di rumah Mbah Safi’i menyampaikan terima kasih kepada Komandan Kodim 0719/Jepara beserta rombongan yang sudah menyempatkan diri menyambangi warganya. Ia berharap, apa yang dilakukan oleh Gowes Kodim Jepara dapat menjadi contoh bagi yang lainnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim dan berserta rombongan. Semoga dengan kegiatan seperti ini, dapat menjadikan amal ibadah untuk bapak-bapak TNI semua,” Petinggi Desa Semat tersebut.

Red-HJ99/Riri Astotok

Tinggalkan Komentar

loading...