Antisipasi Covid-19, Dinkes Kendal Semprot Tempat Ibadah dengan Disenfeksi

0
12

Kendal, Harianjateng.com- Dinas Kesehatan  Kendal melakukan pencegahan antisipasi penyebaran virus corona dengan cara desinfeksi (membunuh mikroorganisme penyebab penyakit dengan bahan kimia atau secara fisik) di obyek-obyek vital,  Kamis (19/03/2020).

 

Disampaikan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Muntoha, SKM., M.Kes bahwa hal ini dilakukan atas penyampaian Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si., yang memperintahkan kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan pencegahan virus corona di wilayah Kabupaten Kendal.

“Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Kendal, kami dari Dinas Kesehatan diperintahkan oleh Bupati Mirna  untuk melakukan pencegahan dengan melakukan desinfeksi di obyek vital, diantaranya perkantoran, tempat ibadah dan pondok pesantren,” ujarnya.

Muntoha juga mengatakan, pencegahan tersebut sudah dilaksanakan sejak kemarin menyemprot tempat pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal, dan hari ini dilakukan di tempat ibadah dan Pondok Pesantren. “Hari ini di tempat ibadah dan Pondok Pesantren diantaranya Masjid Desa Rejosari, Masjid Purwokerto, Masjid Desa Brangsong, Masjid Desa Wonorejo, Masjid Agung Kaliwungu, dan Pondok Pesantren Apik Kaliwungu serta Pondok Pesantren Almusaffa’ Desa Sudipayung,” terangnya.

“Pada tanggal 20 Maret direncanakan dilakukan di sepanjang Jalan Pantura sebelah Barat sampai Kecamatan Weleri,” kata Muntoha.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar

loading...