Pemkab Pemalang Mendapat Bantuan APD dari PDAM Tirta Mulia

0
16

Pemalang, Harianjateng.com – Sekda Pemalang M. Arifin, menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan tengki spray disinfektan dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta mulia Pemalang, Kamis (26/03/2020).

 

Bantuan peralatan tersebut diserahkam secara langsung oleh (PJS) Direktur Utama PDAM Muntoha. “Bantuan peralatan ini jumlahnya tidak seberapa, namun ini semua sebagai wujud kepedulian kami, keluarga besar PDAM Tirta Mulia Pemalang dalam turut serta membantu memerangi dan memutus mata rantai wabah Covid-19 yang sampai saat ini menjadi momok yang sangat mematikan,” kata Muntoha.

Ia menjelaskan, saat ini PDAM Tirta Mulia baru membantu tangki semprot otomatis disinfektan 5 unit, sepatu booth 5 pasang dan 5 setel jas hujan, pihaknya berharap bantuan ini bisa digunakan untuk bisa menangani wabah covid -19.

Terkait dengan APD, Mohammad Arifin, mengaku masih kekurangan APD seperti masker, alat semprot, dan cairan disinfektan, meskipun Pemda Pemalang sudah menyiapkan anggaran yang cukup menangani wabah Covid 19. “Anggaran APBD cukup tersedia namun barang yang akan dikami beli di pasaran belum ada dan ketika perusahan penyedia barang sudah ada akan membelanjakan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Arifin juga menyampaikan akan ada penyemprotan di tempat fasilitas umum, penyemprotan pada permukiman, dan untuk sementara kitahanya konsentrasi pencegahan Covid-19 seperti di terminal, stasiun dan tentunya sesuai dengan prosedur tetap (protap) penyemprotan dan cek suhu tubuh.

Senada dengan sekda Pemalang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang ( DKK ) Kabupaten Pemalang Solahudin saat diwawancarai ditempat yang sama. Ia mengatakan peralatan APD dan sarana prasarana pencegahan virus Covid 19 sangat dibutuhkan, dan dirinya mengucapkan terima kasih kepada PDAM Tirta Mulia Pemalang yang sudah memberikan batuan sarana dan APD.

Red-HJ99/Joko Longkeyang

Tinggalkan Komentar

loading...