Cegah Covid-19, PAC Ansor Kendal Sterilisiasi Tempat Vital di Kelurahan Sukodono

0
72
Penyemprotan Disinfektan oleh Tim GP Ansor Kecamatan Kendal di Mushola Bismilahirohmanirohim Kelurahan Sukodono

Kendal, Harianjateng.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kendal melakukan penyemprotan Disinfektan di lokasi vital yang berada di Kelurahan Sukodono, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Minggu (29/03/2020).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Angkatan Muda Masjid Baiturrahim (AMM) Kelurahan  Sukodono untuk ikut serta membantu sterilisasi penyemprotan dibeberapa lokasi.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kendal, Sarbini mengatakan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut kerjasama antara Pimpinan GP Ansor Kendal dengan Badan Amil Zakat Nasional dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona, dengan cara melakukan penyemprotan Disinfektan di 802 masjid se-Kabupaten Kendal secara serentak.

“Kegiatan ini adalah tindaklanjut kerjasama PC GP Ansor Kendal dengan Baznas Kendal yang dilakukan sejak tanggal 26 Maret kemarin. Kami di PAC Kecamatan Kendal hanya meneruskan, dan pada kali ini kami lakukan sterilisasi penyemprotan Disinfektan di puluhan tempat vital Kelurahan Sukodono, diantaranya seperti tempat ibadah pondok pesantren dan tempat umum lainnya,” ujar Sarbini.

Ketua GP Ansor Kendal bersama Tim Penyemprot Disinfektan, Pimpinan Padepokan Pring Jagad dan AMM Baiturrohim Kelurahan Sukodono

Ketua PAC GP Ansor Kendal tersebut juga menjelaskan, pihaknya telah membentuk banyak relawan, dan ada tim khusus berjumlah delapan orang yang menangani penyemprotan. “Delapan orang ini kami bekali sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), baik secara teknis dan peralatannya. Untuk di Kecamatan Kendal sudah 70 masjid dan mushola yang sudah disterilisasi,” ungkapnya.

Petugas Layanan Aktif Baznas Kendal, Sayudi mengatakan, kegiatan ini sebagai jihad memerangi virus korona. “Ini merupakan misi kemanusiaan  dalam upaya mengantisipasi bahaya penyebaran virus corona,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Amm Baiturahman Sukodono Arwani menyampaikan, melihat aksi nyata yang sudah dilakukan  relawan GP Ansor, ia merasa terpanggil untuk ikut serta membantu dengan menerjunkan 10 anggotanya, dan sehari sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan PAC GP Ansor Kendal.

Pembacaan doa sebelum melakukan Penyemprotan Disinfektan

Aksi kemanusian tersebut mendapatkan apresiasi dari Tokoh Masyarakat, yaitu Muhammad Ilyas, S.H., M.H., Pengasuh Padepokan Pring Jagad Sukodo. Ia mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kendal, NU, para relawan dari GP Ansor dan Banser Kendal serta semua pihak terkait yang telah melakukan penyemprotan untuk mencegah Covid-19 di wilayah Kelurahan Sukodono.

Muhammad Ilyas juga menyampaikan, “semoga kegitan ini dapat menyadarkan masyarakat untuk peduli dan menaati himbauan dari pemerintah, dan alhamdulillah terkait himbauan pemerintah untuk meniadakan kumpulan masa, di wilayah Sukodono sudah tidak ada lagi aktivitas berkumpul, baik di masjid dan mushola seperti acara tahlil dan mauludan, namun tetap dilakukan di rumahnya masing-masing”.

Pimpinan Padepokan Pring Jagad tersebut juga berharap kepada masyarakat, agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan banyak berdoa supaya segera berakhir di negara tercinta Indonesia bahkan di dunia.

Selain itu, ucapan terima kasih disampaikan oleh Suwarno selaku Ketua RT.06/RW.03 Kelurahan Sukodono, dan berharap dalam waktu dekat penyemprotan Disinfektan juga dilakukan di pemukiman warga .

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar

loading...