PDAM Tirta Mulia Pemalang Bersama Masyarakat Aktif dalam Pencegahan Covid-19

0
34

Pemalang, Harianjateng.com – Covid -19 atau yang biasa disebut dengan virus corona yang saat ini semakin mengkhawatirkan, membuat semua elemen dimasyarakat harus turun tangan bahu membahu untuk mengatasi. Tak terkecuali elemen masyarakat di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah juga dituntut proaktif untuk ikut mengantisipasinya.

 

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mulia Pemalang adalah salah satu elemen masyarakat yang ikut aktif dan peduli terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Setelah beberapa waktu menyerahkan bantuan APD ke satgas penanggulangan Covid -19 Kabupaten Pemalang, kini pada Sabtu ( 28/03/2020) telah memberikan bantuan tempat air bersih berkapasitas 3300 liter beserta airnya ditempat-temapt umum.

“Salah satu cara memutus mata rantai pencegahan dan penyebaran Covid -19 adalah dengan menjaga kebersihan oleh karena itu PDAM Tirta Mulia membantu menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun (CTPS) di beberapa ruang publik seperti di pasar dan masjid,” jelas Muntoha Plt. Direktur PDAM Tirta Mulia ketika diwawancarai di Pasar Paduraksa.

Muntoha juga mengatakan, saat ini yang kami beribantuan pasar yang berada di Kota Pemalang dan Masjid Agung Pemalang, dan kedepan mudah-mudahan bisa berlanjut ke pasar wilayah Petarukan, pasar Comal, pasar Bantarbolang, pasar Randudongkal dan pasar Moga.

Menurut Muntoha, kenapa dipilih Pasar untuk pemasangan CTPS itu dikarenakan pasar merupakan ruang publik yang menjadi lokasi strategis menyebarnya wabah covid-19 oleh karena itu PDAM Tirta Mulia bergerak cepat melakukan antisipasi dengan menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun sebagai upaya agar pengunjung dan pedagang pasar membiasakan diri menjaga kebersihan.

“Saya ingin mengedukasi masyarakat agar menjaga pola hidup bersih, sehingga dapat terhindar dari bakteri, kuman dan termasuk virus Corona dan hari ini kami melakukan pengisian air sekaligus sosialisasi kepada masyarakat di alun-alun Pemalang, Pasar Pagi, Pasar Paduraksa dan Pasar Banjardawa”, pungkas Muntoha.

Red-HJ99/ Joko Longkeyang

Tinggalkan Komentar

loading...