Dandim Jepara Tinjau Lokasi Rencana TMMD 2021 di Desa Kunir

0
4

Jepara, Harianjateng.com – Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto meninjau lokasi sasaran rencana pelaksanaan  Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2021, Senin (30/03/2020) di Desa Kunir, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Pasiter Kapten Arm M Fadelan, Danramil 08/Keling Kapten Inf Tri Yuli, Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali, dan Camat Keling Samiadji S.sos.

Dandim melihat langsung kondisi dan keadaan Desa Kunir, yang memang tergolong jauh dari pembangunan. “Kita berencana menjadikan Desa Kunir sasaran pelaksanaan TMMD tahun 2021 Kodim 0719/Jepara,” kata Dandim.

Selain mengecek lokasi, Dandim beserta rombongan juga meninjau Desa Tempur, salah satu desa wisata yang ada di Kabupaten Jepara. Dandim melihat kondisi jalan utama, sebagai akses masuk desa wisata yang terbilang cukup sempit.

Dandim menjelaskan, maksud kedatangannya ke Desa Tempur untuk melihat secara langsung akses jalan menuju lokasi desa, melihat penggunaan ADD/DD dalam pembangunan infrastruktur desa.

“Kedatangan kami ingin mengetahui sejauh mana penggunaan ADD/DD untuk pembangunan jalan, yang mana Desa Tempur merupakan desa wisata, sehingga akses jalan menuju kesini harus baik dan layak,” ucap Letkol Arm Suharyanto.

Lebih lanjut, Dandim Jepara berharap dalam penggunaan ADD/DD kedepannya, untuk memprioritaskan pembangunan jalan yang menuju desa. Dengan akses jalan yang baik dan lebar, nantinya komoditi wisata yang ada akan terus meningkat, sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.

“Jalan ini selain sebagai akses warga, juga sebagai akses para wisatawan menuju ke Desa Tempur. Kita harapkan untuk diperlebar lagi jalannya, sehingga jalan dapat digunakan untuk persimpangn mobil. Dan juga dipasang cermin cekung disetiap tikungan untuk meminimalisir kecelakaan,” tandas Dandim.

Red-HJ99/Riri Astotok

Tinggalkan Komentar

loading...