Upaya Mencegah Wabah Virus Corona, Tim Gabungan Sterilisasi Rumah Warga Desa Ngerjo

0
37

Kendal, Harianjateng.com- Tim Gabungan dari Pemerintah Desa Ngerjo dengan Forkopimcam Ringinarum melakukan sterilisasi penyemprotan Disenfektan di rumah warga, Selasa (31/03/2020).

Hadir dalam kegitan itu, Camat Ringinarum, Sobirin beserta Forkopimcam, Kepala Desa Ngerjo, Isnaeni Alnas, Anggota Komisi A DPRD Kendal, Hj. Sri Rohanah, S.Ag., Karang Taruna Desa Ngerjo, serta organisasi kemasyarakatan dari GP Ansor Banser Kecamatan Ringinarum.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Ngerjo, Isnaeni Alnas menyampaikan kegitan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran penyebaran virus corona, khususnya di Desa Ngerjo. “Kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 atau yang biasa disebut dengan virus corona,” ujarnya.

Tim Gabungan saat melakukan penyemprotan di rumah warga

“Sterilisasi penyemprotan kami lakukan untuk yang kedua kalinya, pertama menyasar di tempat ibadah dan fasilitas umum, dan hari ini secara serentak menyasar seluruh rumah warga,” terang Isnaeni.

Ia mengatakan, hal ini adalah tindaklanjut peran Pemdes Ngerjo sebagai jajaran paling bawah dari Pemerintah Kabupaten Kendal hadir ditengah-tengah kegelisahan masyarakat dalam menghadapi virus corona. Dirinya juga menghimbau warga tetap tenang selalu mengikuti himbauan dari pemerintah seperti menjaga kebersihan, kesehatan dan menghindari kerumunan masa.

Ucapan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat juga ia sampaikan sebagai wujud penghormatan. “Saya uacapkan terima kasih yang tak terhingga kepada, Bapak Camat,  TNI, Polri, Anggota DPRD, petugas Puskesmas, para relawan Ansor Banser dan para pemuda karang taruna dan seluruh unsur yang terlibat dalam kegitan ini, semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua semua,” ucap Kepala Desa Ngerjo tersebut.

Menurut Camat Ringinarum, Sobirin, kegitan ini sangat baik sebagai upaya mengatasi penyebaran virus corona yang sedang melanda dunia, termasuk negara Indonesia. “Langkah yang baik dan sinergi antara pemerintah Daerah hingga jajaran Pemerintah Desa dalam menangani persoalan virus corona. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga, khususnya warga Desa Ngerjo agar terhindar dari bahaya penyebaran virus tersebut,” ujarnya.

Sobirin juga memberikan informasi bahwa pada hari ini tim gabungan dari Pemerintah Kabupaten kendal juga melakukan penyemprotan Disinfektan Serentak di seluruh fasilitas umum di wilayah Kabupaten Kendal dengan menggunakan 1 mobil Polisi Armoured Water Canon dan 7 mobil Damkar.

Sementara itu, Sri Rohanah, S.Ag., Anggota DPRD Kendal yang memiliki tugas untuk memantau Covid-19 mengatakan, “penyemprotan bersama ini merupakan gebrakan luar biasa yang dilakukan oleh Pemdes Ngerjo untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” tuturnya.

Sri Rohanah menambahkan,” saya melihat ini merupakan koordinasi dan sinergi yang baik dengan Forkopimcam Ringinarum, selain melakukan Penyemprotan, juga diisi dengan edukasi dari pihak Puskesmas kepada warga dalam menghadapi virus corona.”.

Sri Rohanah berharap,  desa-desa di Kecamatan Ringinarum agar melakukan langkah-langkah upaya mengantisipasi penyebaran virus corona, seperti yang dilakukan oleh Desa Ngerjo.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar

loading...