Bupati Mirna Bersama FKUB Bagikan Masker dan Takjil

0
10

Kendal, Harianjateng.com – Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si bersama suami AKBP. Ferry Sandi Sitepu beserta para pemuka agama membagikan masker dan takjil di wilayah  Kecamatan Weleri, Kamis (21/5/2020).

Pembagian 10 ribu masker dan takjil  tersebut diberikan kepada  para pengguna jalan dan para penjual buah serta penjual sayur di pasar Weleri Kecamatan Weleri.

Bupati Mirna Annisa mengatakan bahwa kegiatan itu  memiliki kebanggaan, yaitu tampak adanya sinergi antar umat beragama yang terjaga dengan baik, dan sangat terlihat indah saat berbagi kepada saudara kita.

“Giat ini sangat positif, bisa dilihat bahwa semua agama dapat bersatu saling membantu dalam berbagi, tentu kerukunan ini harus dijaga,” tutur Bupati Mirna.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mirna Annisa juga  melakukan edukasi kepada masyarakat untuk mengenakan masker saat keluar rumah, hal ini karena masih sering ditemui warga yang tidak memakai masker.

Selain masker dan takjil, pihaknya turut membagikan paket beras kepada tukang becak serta pedagang sayuran dan buah.

Sementara itu, Kusnaini salah satu tukang becak mengucapkan syukur alhamdulillah atas bantuan masker dan beras yang diberikan, ia mengaku beras yang diterima sangatlah berarti karena pada masa corona sangat sepi penumpang.

Sebelumnya beberapa pemuka agama yang berada di Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) berdoa tentang pandemic covid-19 dapat segera berakhir, sehingga aktifitas perekonomian yang berada di Kendal kembali pulih.

Dalam giat pembagian itu, FKUB Weleri tampak mendampingi dalam membagikan takjil kepada tukang becak, pedagang serta pengendara motor.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar

loading...