NU Kendal Online Bersama Undip Adakan Pelatihan Jurnalistik

0
63

Kendal, Harianjateng.com- NU Kendal Online bekerjasama dengan Universitas Diponegoro mengadakan pelatihan singkat jurnalistik, Sabtu (27/06/2020) bertempat di Gedung PC NU Kendal, Jawa Tengah.

 

Drs. H. Muzzaka Mussaif, M.Hum selaku Ketua Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah NU (LDNU) sekaligus Ketua NU Kendal Online dalam sambutannya menyampaikan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik anggota MWC di seluruh Kabupaten Kendal.

Ia juga menyampaikan, kerja sama yang baik ini antara NU Kendal Online dengan Universitas Diponegoro nantinya bisa berkelanjutan.

“Harapanya kerjasama ini dapat berlanjut, dengan tujuan untuk publikasi informasi apa saja yang tentunya masih dalam ajaran Ahlu Sunnah Wal Jamaah. Selain itu, untuk melaksanakan program pelatihan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan berkontribusi bagi NU Kendal Online yang sudah dilaunching sejak bulan Rajab tahun lalu,” tutur Bapak Muzzaka.

Acara yang berlangsung selama 3 hari ini dipandu oleh H. Fathurrohman, S.H., M.E. Pelatihan dibuka secara langsung oleh Sekretaris PC LDNU Hj. Luthfiyah, M.Si., dan diikuti oleh 20 peserta utusan MWC se-kabupaten Kendal.

Pemandu acara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Universitas Diponegoro yang telah meluangkan waktu memberikan pelatihan kepada utusan 20 MWC.

Dia berharap peserta pelatihan memiliki wawasan jurnalistik, baik secara teori maupun praktik yang nantinya akan langsung diterjunkan dalam setiap kegiatan di dalam wilayah kecamatan masing-masing untuk kepentingan publikasi dan dakwah.

Acara dilanjut dengan penyampaian materi oleh Drs. H. Muzzaka Mussaif, M.Hum, yang memaparkan tentang dasar-dasar jurnalistik, dan Drs. Suharyo, M.Hum., selaku dosen dan perwakilan Fakultas Ilmu Budaya UNDIP yang memaparkan materi tentang penyuntingan teks.

Red-HJ99/Ulvi

Tinggalkan Komentar

loading...