Mahasiswa KKN UNS Serahkan Pot Lukis Kepada Ketua RT Bukit Manyaran

0
9

Semarang, Harianjateng.com – Mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sebelas Maret (UNS) menyerahkan pot lukis tangan kepada Ketua RT 02, RW 05, Bukit Manyaran Permai (BMP) Blok L-M, Sadeng, Gunungpati Semarang Marsudi Basuki sebagai simbol selesainya KKN Relawan Covid-19 pada 12 Juni 2020 kemarin.

 

Hal itu disampaikan oleh Stephanie Theora Agatha salah satu mahasiswa KKN UNS kepada rekan media Harianjateng.com, Senin (29/06/2020).

Menurutnya KKN tersebut adalah bagian dari kelompok KKN Relawan Covid-19 UNS nomor 94, wilayah Kota Semarang, bersama Dra. Prahastiwi Utari, M.Si, Ph.D, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNS sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

“Kegiatan KKN Relawan Covid-19 ini diawali dari terjadinya pandemi Covid-19 di Indonesia, yang mendorong pihak UNS untuk ikut menerjunkan mahasiswanya dalam upaya penanganan pandemi tersebut. Kami sebagai salah seorang relawan, ikut diterjunkan ke lapangan sejak 15 Mei 2020, hingga ditarik kembali pada 30 Juni 2020,” ujar Stephanie.

Pot lukis yang diserahkan kepada Marsudi Basuki merupakan salah satu program kerja dari KKN Relawan Covid-19 di lingkungannya. “Saya selaku ketua RT dan perwakilan dari warga semuanya, mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN UNS atas apa yang telah diberikan ini,” kata Marsudi

Selain itu Ketua PKK setempat Endang Wilasmini mengaku bahwa adanya kegiatan KKN ini pihaknya merasa sangat senang, karena taman RT jadi bisa dibenahi dan dioptimalkan pemanfaatannya, setelah selama ini kurang mendapat perhatian.

Opini lain datang dari Ajeng, sebagai warga BMP, Blok L, RT 02, RW 05, dirinya juga merasa kegiatan KKN ini baik dan berdaya guna. “Di situasi pandemi seperti ini, menerjunkan mahasiswa untuk membantu lingkungan tempat tinggalnya adalah hal yang sangat tepat. “Hal ini mengingatkan anak-anak kita untuk tidak melupakan asalnya, bahwa kembali untuk membangun lingkungan tempat tinggal adalah hal yang penting,” jelas Ajeng.

Program kerja lainnya yang dilaksanakan di BMP, Blok L, RT 02, RW 05, Sadeng, Gunungpati, diantaranya pembuatan dan penyebaran video animasi mengenai Covid-19, dan pembuatan hand sanitizer alami dari daun sirih dan jeruk nipis.

Sementara Prahastiwi mengatakan, melalui program-program tersebut, KKN Relawan Covid-19 UNS diharapkan dapat memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Red-HJ99/HI

Tinggalkan Komentar

loading...