Mahasiswa STAINU Diberi Pembekalan

0
7

Temanggung, Harianjateng.com – Melalui aplikasi zoom dan live channel Youtube, LP3M STAINU Temanggung menggelar pembelakan mahasiswa KKN Tematik Covid-19 pada Senin (13/7/2020).

 

Hadir dalam pembekalan tersebut Kepala LP3M STAINU Temanggung Moh. Syafi’ yang menyampaikan materi tentang Progam KKN dan Penyusunan Proposal.

Pemateri kedua Kepala Lembaga Penjamin Mutu (LPM) STAINU Temanggung Khamim Saifuddin yang menyampaikan materi metode pemberdayaan masyarakat. Pemateri ketiga Kaprodi PGMI STAINU Temanggung Hamidulloh Ibda yang menyampaikan materi Teknik Pembiatan Video dan Aplikasi Virtual.

Dijelaskan Moh. Syafi’, bahwa KKN Tematik Covid-19 itu akan dilaksa akan pada 15 Juli sampai 25 Agustus 2020. “Tujuan KKN Tematik Covid-19 ini pertama untuk mengembangkan pemikiran dan penalaran mahasiswa dalam rangka penelaahan masalah-masalah pendidikan, ekonomi, dan sosial-budaya serta sosial-keagamaan pada masa pandemi covid-19,” beber dia.

Kedua, katanya, mendewasakan cara berpikira mahasiswa untuk melaksanakan penelaahan dan pemecahan dalam masyarakat secara praktis dan ilmiah terhadap pandemi covid-19.

Ketiga, memberikan pembinaan kepada mahasiswa untuk menjadi inovator, dinamisator, dan motivator serta problem solver. “Keempat, memberikan pengalaman dan keterampilan kepada mahasiswa sebagai kader pembangunan yang sekaligus diharaplan dapat membentuk sikap rasa cinta serta tanggung jawab terhadal masalah bencana pandemi covid-19,” lanjut dia.

Kelima, melatih mahasiswa sebagai penggerak aksi partisipatif masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi pandemi covid-19 dan dampaknya.

Menurut Syafi’, ada sembilan tujuan KKN yang sangat berbeda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya karena nanti akan dilaksanakan secara daring dan dilaksanakan di desa masing-masing.

Red-HJ99/Hi

Tinggalkan Komentar

loading...