Hari Raya Idul Adha 1441 H, Polres Jepara Berkurban 6 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

0
6

Jepara, Harianjateng.com- Polres Jepara lakukan penyembelihan hewan kurban dan membagikan daging kurban, Jumat (31/07/2020) di Mapolres Jepara, Jawa Tengah.

 

Kegiatan yang bertema “Menanamkan Nilai-Nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Insan Bhayangkara yang Bertaqwa” dihadiri oleh Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Jepara Kompol I Putu Bagus Krisna, S.I.K, PJU Polres Jepara, Ketua dan pengurus Bhayangkari Polres Jepara, Personil Polres Jepara.

Pada kesempatan pelaksanaan Idhul Adha 1441 H/ 2020 M di Mapolres Jepara menyembelih hewan Qurban 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing, serta 3 ekor kambing di Polsek Batealit.

Dalam sambutannya Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto mengatakan, “kami mengapresiasi atas pelaksanaan Idhul Adha tahun 1441 H/ 2020 M di Mapolres Jepara, semoga kita bisa mengambil hikmah ditengah pandemi Covid-19”.

“Ditengah Pandemi Covid-19 kita dilatih untuk membiasakan hidup sehat, semoga kita dijauhkan dari berbagai macam penyakit maupun virus. Kebiasaan yang harus kita biasakan dan tingkatkan antara lain disiplin menggunakan masker, disipiln jaga jarak serta disipiln mencuci tangan,” tambah Kapolres Jepara.

Lanjut Kapolres, “semoga kedepannya jumlah hewan kurban bisa lebih banyak lagi mengingat jumlah personil Polres Jepara banyak serta akan menambah kemanfaatan bagi masyarakat dilingkungan Polres Jepara”.

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H tersebut bersifat terbatas, dimana hanya diikuti oleh warga sekitar Masjid setempat dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid 19 diantaranya menggunakan masker, dilakukan screning suhu, penyediaan tempat cuci tangan dan pemberian jarak 1 meter antar jamaah.

Setelah penyembelihan hewan kurban selesai akan dilaksanakan pembagian hewan Qurban kepada yang berhak menerima dan masyarakat sekitar mako polres Jepara.

Red-HJ99/Riri

Tinggalkan Komentar

loading...