Sumbangkan 2 Ekor Sapi Kurban, Anak Belasan Tahun Mendapat Apresiasi dari Kiai

0
10

Kendal, Harianjateng.com- Pengasuh Pondok Pesantren Wasilatul Huda, Taman Gede Gemuh, KH Adib Anas Noor dan Pengasuh Pondok Pesantren Hufadzil Qur’an An-Nur, Pamriyan, Gemuh, KH M Ulil Abshor mengapresiasi anak belasan tahun, yaitu Kee Abyansyah Sitepu dan Calanta Rafanda Sitepu yang telah menyumbangkan dua ekor sapi kurban.

 

KH Adib didampingi Nyai Hajah Adib merasa terharu dengan atas apa yang sudah dilakukan Kee Abyansyah alias Bang B dan Calanta alias Non C. “Anak baru belasan tahun sudah punya pemikiran untuk mewujudkan baktinya kepada kedua orang tuanya,” ujarnya, Sabtu (01/08/2020).

Hal ini tentu sangat membagakan dan membahagiakan kedua orang tuanya. Ia berharap, apa yang dilakukan Bang B dan Non C bisa menjadi tauladan anak-anak lainnya di Kendal. Yakni untuk gemar menabung dan berbakti kepada kedua orang tuanya.

“Subhanallah, seusia segitu sudah punya niat yang baik sekali, ini pertanda kedua anak itu menjadi anak yang salih-salihah. Dengan keikhlasan dan kebaikan hatinya yang ingin berbakti kepada bapak-ibunya,” tambah Kiai Adib.

Sementara itu, Ny Hajah Adib menerangkan kebaikan keduanya telah ia rasakan dan menyaksikan sendiri. Dengan tulus ikhlas mempersembahkan kebaikan untuk bapak-ibunya. “Mudah-mudahan bisa istiqomah dan menjadi anak yang salih-salihah serta jadi tauladan untuk anak-anak muda,” doanya.

Pengasuh Pondok Pesantren Hufadzil Qur’an An-Nur, KH M Ulil Abshor, juga mengatakan hal yang sama, Ia mengaku mengucapkan banyak terima kasih. “Mudah-mudahan niat dan amal baiknya diterima. Terlebih ini untuk membahagiakan orang tua. Sungguh sangat mulia niatnya,” ujarnya.

Ia hanya bisa berdoa semoga segala kebaikan Bang B dan Non C bisa memperlancar rezeki dan jadi anak yang salih-salihah. “Semoga semua cita-citanya yang baik dikabulkan oleh Allah SWT, aamiin,” doanya.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar

loading...