Para Wartawan di Kendal Ikut Rapid Test

0
5

Kendal, Harianjateng.com- Usai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal di Rapid dan Swab Test, kini para wartawan juga ikut di Rapid Test, Senin (10/08/2020) yang dilakukan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Kabupaten Kendal.

 

Disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, dr. Budi Mulyono menyampaikan bahwa pada hari ini RSDC kembali melakukan Rapid dan dan Swab Test bagi instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal sebanyak 225 orang, dan tambahan sekitar 20 orang dari rekan wartawan di wilayah Kabupaten Kendal.

“Adapun 3 Instansi Pemerintahan yang melakukan tets, yaitu Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang), Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kendal. Selain itu juga ada rekan-rekan dari wartawan di Kabupaten Kendal, serta orang yang sudah kami lakukan contack tracing beresiko tinggi tertular virus dari pasien positif Covid-19,” kata dr. Budi Mulyono.

Sementara itu, salah satu rekan wartawan yang mengikuti Rapid Test, Nur Kholid dari Media Radar Pekalongan menyampaikan bahwa hal ini sebagai salah satu bentuk partisipasi rekan media dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. “Ini kami lakukan sebagai bentuk perhatian dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kendal, mengingat rekan wartawan banyak melakukan interaksi kepada masyarakat maupun instansi di Pemerintahan KabupatenKendal,” ujarnya.

Melalui Rapid Test ini, menurut Nur Kholid dapat memperjelas status dirinya berstatus reaktif apa negatif, sehingga nantinya rekan media bisa menjaga kesehatan pribadi dan keamanan masyarakat dari bahaya penyebaran covid-19.

Ia berharap dengan kesadaran para wartawan melakukan tes ini dapat menjadi contoh yang baik, sehingga dapat dikuti oleh yang lainnya.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar

loading...