Mahasiswa KKN-BV STMIK AUB Surakarta Beri Bimbingan Teknologi di Dukuh Karangsuno

0
17

Boyolali, Harianjateng.com- Mahasiswa KKN-BV (Back To Village) STMIK AUB Surakarta Periode Agustus – September 2020 menggelar sosialisasi dan Bimbingan Teknologi  (BIMTEK) di Dukuh Karangsono, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Acara berlangsung di salah satu rumah warga Dukuh Karangsono dan diikuti oleh beberapa ibu rumah tangga di dukuh tersebut.

KKN-BV STMIK AUB Surakarta diwakili oleh satu mahasiswa Jurusan Sistem Informasi STMIK AUB, yaitu Wahyuningsih Ayu Safitri. Ia menyampaikan bahwa  bimbingan semacam itu dapat meningkatkan produktifitas para ibu rumah tangga untuk memanfaatkan teknologi gadget secara maksimal dan juga menambah pemasukkan bagi para ibu rumah tangga di kala pandemi Covid-19 ini.

“Materi Bimbingan Teknologi  yang disampaikan mengenai cara berniaga melalui sosial media dan marketplace seperti shopee, tokopedia, dan lainnya. Selain itu, saya juga mengenalkan kepada ibu-ibu  rumah tangga tentang cara menjadi reseller dan dropshipper,” ujar Wahyuningsih Jumat (21/08/2020).

Menurut Wahyuningsih, respon para ibu-ibu peserta bimbingan sangat antusias saat mengikuti kegiatan, bahkan mereka ingin ada bimbingan lanjutan.

“Ibu-ibu di Dukuh Karangsuno ini antusiasnya luar biasa, dan saya rasa sangat tanggap dengan pembelajaran teknologi, harapan saya dengan adanya kegiatan ini akan lebih menambah wawasan dan ilmu bagi warga khususnya ibu rumah tangga,” tutup Wahyuningsih

Red-HJ99/OV

Tinggalkan Komentar

loading...