PLUT Kendal Tingkatkan Layanan Prima

0
30

Kendal, Harianjateng.com – Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kabupaten Kendal tingkatkan pelayanan kepada masyarakat para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

 

Mengingat dalam kondisi pandemi virus Covid-19 banyak masyarakat yang terdampak, sehingga ekonominya melemah, salah satunya para pelaku UMKM yang kesulitan memproduksi barang dagangannya karena kekurangan modal untuk usaha.

Dalam kondisi seperti ini, pemerintah hadir dengan memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat, salah satunya para pelaku UMKM di Kabupaten Kendal, baik berupa sembako, bantuan uang tunai dan masih banyak bantuan lainnya.

Hal itu dilakukan, sebagai salah satu bentuk upaya dari pemerintah ditengah-tengah pandemi ini masyarakat tidak kesusahan tentang urusan dapur dan tetap bisa menjaga kesehatan.

Sebagai salah satu pihak dari Pemerintah, Kantor PLUT yang ada di Kabupaten Kendal terus memberikan pelayanan prima kepada para pelaku UMKM, baik dalam memberikan pendampingan terkait masalah produk maupun terkait memberikan informasi-informasi adanya bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Bantuan dari pemerintah Kabupaten Kendal.

Dikatakan oleh Kholip salah satu Konsultan PLUT Kendal, bahwa setiap hari Kantor PLUT banyak di kunjungi warga, wabil khusus pelaku UMKM. ” Kantor PLUT terus memberikan pelayanan kepada para pelaku UMKM. Setiap hari pada jam kerja banyak yang datang untuk meminta pendampingan terkait produk, mengurus ijin, atau meminta arahan mendaftar penerima bantuan dari pemerintah,” ujarnya, Senin (31/08/2020).

“Diharapkan, dengan pendampingan yang sudah dilakukan, akan lebih memudahkan para pelaku UMKM di Kabupaten Kendal, baik meningkatkan produksi, mengurus ijin atau menerima bantuan dari Pemerintah, sehingga ditengah pandemi ini para pelaku UMKM terus bisa berproduksi,” tambah Kholip.

Sementara itu Tutik Nuryanti warga Desa Montong Sari Weleri pelaku UMKM yang datang ke KantorPLUT untuk mengurus ijin dan mendaftar Bantuan Presiden gelombang 2 mengaku, jika pelayanan di Kantor PLUT sangat bagus.
“Pelayanannya bagus, ada pengarahan juga, ya pokoknya gampang, dan pastinya sangat terbantu,” ungkapnya.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar