Polres Kendal Launching Wisata Candi 2020 Pantai Cahaya

0
9

Kendal, Harianjateng.com  – Polres Kendal bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kendal membuka kembali Wisata Pantai Cahaya di Dusun Sedang Sikucing, Desa Tawang Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Selasa (08/09/2020).

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Kendal, Moh Toha, Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana, Dandim Kendal Letnan Kolonel Inf Iman Widhiarto, Direktur Utama Pantai Cahaya Yanuar Handoko, dan Kepala Dinas terkait.

Dalam sambutannya, Direktur  wisata Pantai Cahaya menyampaikan, pengetatan protokol kesehatan bagi pengunjung yang datang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19. “Pantai Cahaya menolak pengunjung yang datang tidak memakai masker,” ujarnya.

Yanuar  menambahkan, pihaknya juga akan mengingatkan kepada para pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu akan segera berkoordinasi dengan tim gugus tugas penanganan covid-19 yang ada di kecamatan setempat.

Kapolres Kendal, AKPB Ali Wardana menjelasakan, launching Wisata Candi 2020 Pantai Cahaya ini ntuk mendorong masyarakat agar lebih produktif, karena ketika wisata dibuka tetap harus menggunkan protokol kesehatan. “Diharapkan dibukanya kembali wisata ini dapat mendorong masyarakat lebih produktif, dan masyarakat yang datang harus tetap patuhi protokol kesehtan,” tuturnya.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat, baik saat hendak bernagkat ke tempat wisata atau sesudah sampai ke tempat wisata harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, juga mengajak bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19.

Dandim Kendal Letnan Kolonel Inf Iman Widhiarto, S.T dalam sambutannya mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 semuanya harus melakukan  ikhtiar jasmani dan rohani. “Jasmani kita harus mengetahui protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak, dan yang kedua meminta pertolongan dengan berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari penyebaran virus, dan Semoga Pantai Cahaya  ini bisa kembali menjadi tempat wisata, dan yang terpenting bisa bermanfaat bagi warga setempat dan seluruh masyarakat di Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Moh Toha mengajak semua pihak untuk menjaga kesehatan dan antisipasi bersama, karena kondisi sehat belum tentu tidak terpapar virus Covid-19. “Salam sayang dan sehat selalu untuk seluruh keluarga panjenengan, mari terus berdoa memohon kesehatan dan keselamatan kepada Allah SWT agar kita semua terhidar dari bahaya penyebaran virus Covid-19,” tutur Sekda Moh Toha.

Pembukaan kembali Wisata Pantai Cahaya ditandai dengan  pemukulan pantongan oleh Kapolres Kendal, dan selanjutnya meninjau lokasi wisata.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar

loading...