Kwarcab Gerakan Pramuka Kendal Bagikan Masker Gratis

0
6

Kendal, Harianjateng.com  – Dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Kendal membagikan masker gratis, Kamis (01/10/2020).

Kegiatan itu merupakan program Kwarda Jawa Tengah yang dilakukan secara serentak di Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Kegiatan ini melibatkan Kwartir Ranting, Dewan Kerja Cabang, dan Unit Bantu Pertolongan Pramuka, serta Pramuka Peduli Kwarcab  Kabupaten Kendal.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kendal, H. Prapto Utono, S.Sos, S.H menyampaikan, kegiatan ini merupakan program dari Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Tengah dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, yang mana dilakukan oleh seluruh kabupaten/kota se-Jawa tengah.

Ia juga mengungkapkan, masker yang dibagikan kepada masyarakat sejumlah 1.360 pics, yang dibagikan di lima titik lokasi, yaitu Perempatan Lampu Merah Masjid Agung Kendal, Perempatan Lampu Merah Sekopek Kaliwungu, Perempatan Lampu Merah Depan Polsek Boja, Perempatan Lampu Merah Pom Bensin Sapen Sukorejo dan Perempatan Lampu Merah di Ungup-ungup Weleri.

“Diharapkan agar masyarakat lebih mematuhi protokol kesehatan, yaitu tetap menjaga jarak fisik, mencuci tangan pakai sabun,  memakai masker dengan benar, dan mencuci masker jenis kain sebelum dipakai. Dengan demikian masyarakat di Kabupaten Kendal akan terhindar dari bahaya penyebaran virusCovid-19,” harap Prapto Utono.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar

loading...