Bupati Beri Kesempatan Wisudawan Terbaik AKPER Alkautsar Mengabdi di RSUD Temanggung

0
10

Temanggung, Harianjateng.com – Dalam Wisuda ke XXII dan Angkat Sumpah AKPER Alkautsar Tahun 2020, tiga wisudawan terbaik langsung diberi kesempatan bekerja di RSUD Temanggung oleh Bupati Temanggung H. Muhammad Al Khadziq.

Hal itu dijelaskan Bupati Temanggung saat menyampaikan sambutan. “AKPER Alkautsar sangat strategis dalam mencetak tenaga kesehatan yang profesional, religius, dan berintegritas, apalagi sudah menjadi bagian dari keluarga besar NU Temanggung,” kata dia pada Selasa 6 Oktober 2020.

Bupati dalam kesempatan itu memberi kesempatan kepada tiga wisudawan terbaik sesuai permintaan Ketua YAPTINU untuk bisa menjadi tenaga kesehatan di RSUD Temanggung.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Tembakau itu juga berusaha akan membantu pengadaan ruang kelas AKPER Alkautsar apabila angggaran Pemkab Temanggung tahub 2022 tercukupi.

Selain Bupati Temanggung, dalam wisuda di Omah Kebon itu hadir juga Wakil Direktur RSUD Temanggung yang juga Pengurus YAPTINU Manda Kartiko, Rais Syuriah PCNU Temanggung KH. Yacub Mubarok, Tim Alih Kelola AKPER Alkautsar Drs. KH. Mansyur Asnawi MSI, Ketua YAPTINU Drs. H. Nur Makhsun MSI, Ketua STAINU Dr. H. Muh. Baehaqi MM, DPW PPNI Jateng, PPD PPNI Temanggung, Ketua Yayasan Alkautsar, Direktur AKPER Alkautsar Tri Suraning Wulandari, S.Kep., Ners, M.Kep., serta tamu undangan yang lain.

Dalam sambutannya, Ketua YAPTINU Drs. H. Nur Makhsun, M.S.I., mengatakan bahwa lulusan AKPER Alkautsar untuk serius mengabdi dan berkarya bagi kemanusiaan. “Kami mohon Bapak Bupati Temanggung untuk memberi ruang bagi lulusan AKPER Alkautsar untuk mengabdi dan berkarya di RSUD Temanggung dan Faskes di wilayah Kabupaten Temanggung,” harapnya.

Kami juga berharap, katanya, khusus untuk tiga lulusan terbaik AKPER Alkautsar langsung diprioritaskan diterima untuk mengabdi dan berkarya di RSUD Temanggung.

Dari total 25 wisudawan itu, ada tiga yang ditetapkan menjadi wisudawan terbaik yaitu Rizky Eka Yuniarti, Risa Yuniawati, Siti Syarifah.

Sementara itu, ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI) Jateng Dr. Untung Sujianto, M.Kes., menambahkan untuk lulusan Akper Alkautsar akan segera mengurus surat tanda registrasi perawat yang akan ditempuh melalui Ujian Kompetensi Nasional pada 24-26 Oktober 2020. (HJ40)

Tinggalkan Komentar