Persatuan Pemuda Tegalrejo dan Viking Kendal Tanam Puluhan Pohon Tabebuya

0
19

Kendal, Harianjateng.com- Persatuan Pemuda Tegal Rejo Rowosari (PEPETEROS) bersama Viking Kendal menggelar kegiatan melestarikan lingkungan dengan penanaman puluhan pohon Tabebuya di Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020, Rabu (28/10/2020) di area rumah warga setempat.

Rizal Firmansyah selaku Kepala Bidang Lingkungan Sosial dan Budaya Pemuda Tegal Rejo menyampaikan, penanaman pohon tabebuya ini akan menambah kestabilan ekosistem yang semakin asri dan memberikan warna yang indah tersendiri kelak saat  berbunga dari pohon tersebut.  seperti di trotoar Kota Surabaya yang sepintas seperti berada di negara Jepang dengan pohon Sakuranya.

“Dengan semangat Sumpah Pemuda, kita bersama memelihara bumi dan air, menjaga kestabilan alam. Mari membangun Dusun Tegal Rejo, Rowosari bersih, indah, sehat, asri,” ajak Rizal.

Persatuan Pemuda Tegal Rejo, Rowosari, tidak sendiri melakukan kegiatan ini melainkan berkolaborasi dengan Viking Kendal (Viking Persib Club District Kendal) selaku pemberi bibit pohon Tabebuya.

“Ini merupakan simbol peduli dan perhatian besar terhadap lingkungan. Sejalan dengan Misi Viking Kendal yang tidak melulu soal sepak bola apalagi kita hidup di lingkung sosial juga harus peduli terhadap keseimbangan ekosistem dan masyarakat yang membutuhkan. Semoga program yang telah dilaksanakan ini bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda bisa mengembalikan keseimbangan ekosistem,” kata Danny ketua Viking Kendal.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar