Habib Luthfi Terima Gelar Doktor, Mohammad Saleh: Beliau Memang Pemersatu Bangsa

0
37

Semarang, Harianjateng.com  – Maulana Habib Luthfi bin Yahya menerima gelar Doktor Honoris Causa diberikan Universitas Negeri Semarang (Unnes), Senin (9/11/2020) bertempat di Aula Unnes.

Gelar tersebut diberikan atas dedikasi dan perhatiannya dalam menjaga semangat nasionalisme dan kesatuan bangsa Indonesia.

Dalam penganugrahan itu, turut hadir Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, serta Menteri Desa PDTT Halim Iskandar.
Hadir juga Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Budayawan Sujiwo Tejo, sejumlah pemuka dari berbagai agama dan beberapa pejabat tinggi daerah.

Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah, Mohammad Saleh menilai penganugrahan gelar akademisi tertinggi kepada Maulana Habib Luthfi bin Yahya, merupakan hal yang sangat tepat. Menurut Saleh, Habib Luthfi selalu konsisten dalam menyampaikan orasi nasionalisme dan kebangsaan.

“Abah Habib Lutfi ini bagi saya lebih dari sekedar doktor, beliau selalu istiqomah dalam menyampaikan orasi kebangsaan, pemberian gelar ini sudah sangat tepat,” ujar Mohammad Saleh.

Saleh juga mengusulkan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Tengah juga perlu memberikan penghargaan-penghargaan kepada Habib Lutif beserta tokoh-tokoh agama dan masyarakat di Jawa Tengah yang telah berkontribusi menjaga kedamaian dan kesatuan bangsa.
“kalau perlu Kesbangpol Jateng juga perlu memberi penghargaan untuk abah Habib Lutfi, atas jasanya menjaga perdamaian dan kesatuan bangsa di Jawa Tengah,” tuturnya.

Sosok Habib Luthfi, lanjut Saleh, telah sesuai dengan anugrah yang diberikan, yakni doktor kehormatan Ilmu Pendidikan Bahasa Bidang Komunikasi Dakwah dan Sejarah Kebangsaan, karena Habib Luthfi selalu konsisten dalam bersikap. Ceramah-ceramahnya menyejukkan dan penuh semangat nasionalisme.

“Abah adalah sosok pemersatu bangsa dalam arti yang sebenarnya. Sejauh ini, tidak ada tokoh agama yang semangat kebangsaannya seperti Habib Lutfi, beliau lebih dari sekedar layak mendapatkan gelar ini” pungkas Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Red-HJ99/Hi

Tinggalkan Komentar