Mahasiswa Rembang di Jateng Soroti Netralitas ASN Jelang Pilbup Rembang

0
48

Rembang, Harianjateng.com- Pemilihan Kelapa Daerah (Pilkada) Kabupaten Rembang tinggal menghitung hari. Panasnya suhu politik jelang pencoblosan sangat terasa. Diketahui terdapat dua pasangan calon yang bertarung merebutkan pucuk pimpinan sebagai Bupati-Wakil Bupati Rembang. Yang menjadi sorotan tajam adalah netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

Menurut Ketua Forum Persaudaraan Mahasiswa Rembang di Jateng, Nur Hamdi sebagai warga Rembang jelang pemilihan, patut menyorot tajam ASN. Karena potensi ketidaknetralan sangat besar, serta praktek pelanggarannya sangat terbuka.

“ASN ini merupakan alat negara yang dibayar menggunakan uang rakyat ditugaskan pemerintah untuk fokus membantu pemerintahan setempat. Bukan ikut andil dalam hingar bingar politik. Kami sorot agar tidak macam-macam ikut bermain,” ujar Hamdi.

Hamdi yang juga Ketua Garda NKRI Jateng ini menyatakan, jangan sampai oknum ASN, PNS, Pegawai Pemerintah maupun lembaga pemerintahan bermain politik. Tugas ASN/Pegawai bukan berpolitik, akan tetapi bekerja sesuai tupoksi yang sudah diberikan oleh negara maupun daerah setempat dalam menjalankan tugasnya.

“Kami peringatkan kembali bahwa ada hukum yang sangat berat dan akan menjerat ketika ASN tidak netral dalam Pilkada,” tegas Ketua Forum Persaudaraan Mahasiswa Rembang itu.

Hamdi menambahkan, sebagai generasi muda, ketika melihat situasi kondisi jelang Pilkada yang makin naik suhunya, bersama mahasiswa dan masyarakat menyoroti serta mengawasi komitmen netralitas ASN.

“Mari kita awasi secara seksama jika ada ASN yang ikut bermain politik, maka akan kita viralkan serta laporkan kepada pihak yang berwenang agar ditindak tegas. Serta sesuai anjuran dan pernyataan dari Menteri Dalam Negeri Bapak Tito Karnavian bahwa Netralitas ASN menjadi kunci keberhasilan Pilkada. Mari kawal bersama agar terpilih pemimpin yang diinginkan masyarakat Kabupaten Rembang,” tegas Hamdi.

Diketahui, terdapat dua Paslon dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati Rembang yaitu; Pasangan nomor urut Satu H. Harno – H. Bayu Andriyanto dengan Tagline Matoh. Sedangkan pasangan nomor urut dua H. Abdul Hafidz – H. Moch Hanies Cholil Barro’ dengan Tagline Gemilang.

Red-HJ99/Hi

Tinggalkan Komentar