Ulin Nuha Tunjuk Alfiyan Kader IPNU Menjadi Sutradara Film Dokumenter

0
231

Kendal, Harianjateng.com- Ulin Nuha Produser muda asli Kendal mengajak organisasi Ikatan Pemuda Nadathul Ulama (IPNU) terlibat dalam proses produksi Film Dokumenter “Jihad Fisabilillah”.

 

Ulin mengatakan, hal ini bertujuan agar para pemuda juga bisa berkarya, dan membawa film sebagai media dakwah.

Dalam proses pembuatan film, Ulin menunjuk Alfian untuk menyutradarai film yang berlatar belakang aktifitas positif Organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di tengah-tengah masyarakat.

M. Alfiyan Azmuna Luthfy di tunjuk sebagai sutradara tidak begitu saja, Ulin memandang Alfian punya potensi besar dari segi kreativitas dan pengalamannya dalam mengali informasi mengenai cerita film yang akan menjadi kebanggaan Organisasi IPNU/IPPNU. Bahkan film ini akan menjadi acuan dan inspirasi anak muda di Kendal ke depannya.

“Film dokumenter Jihad Fisabilillah memahamkan makna jihad zaman sekarang yang kerap disalahpahami. Sebagian beranggapan bahwa jihad berarti berjuang di medan perang, bahkan menggunakan kekerasan atau bom. Fenomena itu muncul dari serangkaian aksi teror yang mengatasnamakan agama. Tetapi Jihad Fisabilillah dalam film ini menggambarkan semangat pemuda dalam berorganisasi yang tentu mampu memberi manfaat menuju kreativitas, perjuangan, serta penguatan karakter,” terang Ulin.

Lanjut Produser Muda Kendal tersebut. “Hal ini juga menandakan bahwa kader-kader IPNU/IPPNU berani menampilkan identitasnya melalui media yang tidak normatif, terlebih film ini digarap langsung oleh tangan-tangan kreatif kader IPNU. Semogga citra keotentikannya, dan tradisi IPNU/IPPNU akan begitu kental”.

Ulin juga berharap dengan film ini akan ada banyak narasi-narasi kreatif yang dibangun, tidak sebatas menampilkan identitas IPNU, tetapi juga sejarah organisasi, peran dan kontribusi tokoh-tokoh organisasi kita baik bagi NU maupun bangsa ini, dan menampilkan roman-roman perjuangan, serta sisi kebaikan dari perjalanan berorganisasi.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar