Osis Peduli SMK Al Fatah Banjarnegara Bantu Korban Tanah Longsor

0
8

Banjarnegara,  Harianjateng.com- Bencana alam yang terjadi di Kabupaten Banjarnegara telah mngetuk empati dan kepedulian semua lapisan masyarakat di wilayah Banjarnegara. Seperti yang dilakukan oleh Anggota Osis yang merupakan siswa dari SMK Al Fatah Banjarnegara ( SKAFA BARA ), yang pada hari ini Rabu (23/12/2020) melakukan kunjungan ke daerah longsor di Desa Sewidak Bantar Wanayasa.

Disampaikan ketua pelaksana, Wakil Kesiswaan Sunaryo. S.T, bahwa kegiatan yang dimulai pukul 09:00 Wib sampai dengan 12:00 Wib, yang mana bertujuan untuk membantu warga masyarakat yang tertimpa musibah, dan meningkatkan rasa sosial serta menunjukkan bahwa siswa  SMK Al Fatah tidak hanya unggul dalam bidang akademis, namun juga aktif dalam kegiatan sosial.

“Hari ini, kami dari Osis Peduli  SKAFA BARA menerjunkan 5 orang siswa untuk membantu meringankan beban para korban di Desa Sewidak, dan personel dibagi untuk bergotong royong membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak. Anggotanya terdiri dari siswa putra dan putri. Anggota putra membantu mencari penggalangan dana di berbagai wilayah kota dan sekitarnya. Sedangkan anggota putri yang di terjunkan ke lapangan sebanyak lima siswa yaitu untuk membantu menyiapkan makanan di dapur umum tanggap bencana,” ujar Sunaryo.

Lanjut Sunaryo, “kegiatan ini mendapat masyarakat di desa respon positif dari masyarakat sekitar, karena mereka antusias dalam mengikutinya dan merasa bahagia karena sudah dibantu”.

Menurut Sunaryo, longsor terjadi di wilayah Desa Sewidak, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten  Banjarnegara disebabkan hujan lebat yang mengguyur sejak seminggu yang lalu. Tanah longsor menyebabkan sejumlah rumah warga terdampak dan akses jalan menuju desa juga terputus.

Kegiatan tersebut dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dalam pelaksanaannya kegiatan ini juga didampingi pembina Osis Ibu Ana Lutfiana,S.Pd dan saya sendiri  sebagai Wakil Kesiswaan Bapak Sunaryo, S.T,” ungkapnya.

Ia berharap bantuan yang tidak seberapa tersebut dapat sedikit meringankan beban korban bencana tanah longsor.
“Kami akan menyalurkan bantuan dari para donatur dari para donatur yang telah kami terima ke masyarakat yang terdampak longsor,” harap Sunaryo.

Salah satu korban tanah longsor mengaku bantuan dari SMK Al Fatah Banjarnegara sangat membantu sekali baik secara materi maupun non materi. Warga setempat untuk ke depan tetap waspada dalam menghadapi risiko bencana, termasuk secara cepat mengamankan diri ketika hujan deras.

Red-HJ99/HI

Tinggalkan Komentar