Redam Klaster Baru, Ansor Temanggung Berdonasi

0
11

Temanggung, Harianjateng.com – Peningkatan kasus penyebaran virus Covid-19 diberbagai daerah masih terbilang tinggi. Berbagai cara dilakukan untuk menghindari dan meredam pesebaran virus tersebut, baik dengan mengkampanyekan 4 m (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) maupun menjaga imun tubuh tetap dilakukan.

Semua elemen masyarakat bergerak terus demi memutusnya. Tidak terkecuali GP Ansor yang selalu berkomitmen untuk ikut andil dalam kegiatan-kegiatan tersebut.

Di sela-sela kegiatan road show di Kecamatan Bulu Kabupaten Kendal, Kamis (7/1/2021) Pengurus Cabang GP Ansor Temanggung mengadakan serah terima bantuan penanganan Covid 19 bagi pondok pesantren. Sasaran program kali ini adalah PP Al Islah dan Al Mujahidin Gondosuli Bulu sekaligus mengawali kiprah di tahun 2021.

Dalam kesempatan itu, hadir jajaran organ taktis GP Ansor mulai dari Kasarkorcab, Bagana Kabupaten Temanggung beserta jajarannya serta pihak penerima manfaat.

“Penyaluran bantuan ini merupakan hasil donasi anggota GP Ansor Kabupaten Temanggung sebagai bentuk keberfihakan terhadap keberadaan pondok pesantren yang terbukti turut menghantarkan generasi pembangun bangsa. Sebagaimana kita ketahui beberapa waktu yang lalu pondok pesantren mendapat tanggapan miring masalah penyebaran virus, maka anggapan tersebut harus dicarikan solusi yang tepat,”  tutur Sukron Wahid Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Temanggung.

Lebih lanjut, Sukron Wahid mengatakan, bahwa sasaran bantuan kepada pondok pesantren karena berdasarkan evaluasi hasil kerja GP Ansor menyebutkan bahwa keberpihakan terhadap pondok pesantren masih sangat kurang dalam penanganan Covid 19 ini, sehingga pihaknya berharap tidak akan terjadi klaster pondok pesantren yang beberapa waktu yang lalu viral di media.

Meski sangat sederhana, Ketua PC GP Ansor Temanggung itu  berharap, bantuan berupa sprayer disinfektan, masker, multivitamin, dan hand sanitizer dapat bermanfaat untuk memutus mata rantai penyebaran.

Untuk selanjutnya program ini akan terus berlanjut pada penerima manfaat lainnya sebagai bagian tanggung jawab moral GP Ansor Temanggung.

Sementara itu, menanggapi program donasi dari GP Ansor pengasuh pesantren mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya. Harapan selanjutnya semua pesantren dapat menerima manfaat dari GP Ansor seperti yang mereka terima.

“Penerapan Protokol Kesehatan memang menjadi kebutuhan kita semua, maka bantuan tersebut bagi kami sangat berguna dan semoga kami selalu bisa membantu program pemerintah dalam menghadapi pandemi ini,” ujar Kiai Arif Zamzami Pengasuh PP Al Mujahidin.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar