Peduli Bencana Sulsel, Ini Langkah MKKS SMK NU Ma’arif PWNU Jateng

0
10
Ilustrasi: Rumah salah satu guru SMK NU Martapura

Semarang, Harianjateng.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma’arif NU se Jawa Tengah mengalang dana untuk korban bencana di Sulawesi Selatan. Hal itu diungkapkan Ketua LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah R. Andi Irawan, Jumat (22/1/2021). Menurut dia, MKKS SMK NU Maarif Jateng telah mengkoordinasikan dan menggalang dana untuk bencana yang terjadi beberapa waktu lalu.

Sebagai lembaga di bawah NU, LP Ma’arif tetap berperan meski di tengah pandemi. Hal itu terbukti melalui donasi yang dikumpulkan SMK Ma’arif NU se Jateng. “Hari ini Jumat, 22 Jan 2021 Donasi diserahkn melalui rekening SMK NU Martapura sekaligus posko Ma’arif NU Kalsel,” lanjut dia.

Pihaknya juga mengajak kepada semua warga Ma’arif dan NU secara umum di Jawa Tengah untuk menyalurkan donasi untuk membantu korban bencana alam melalui MKKS SMK Ma’arif Jateng ke nomor Bendahara LP Ma’arif PWNU Jateng Bank BRI 3741-01-032772-53-3 a/n Ahmad Muzamil.

Sementara Bendahara LP Ma’arif PWNU Jateng Ahmad Muzamil menambahkan bahwa penggalangan dana melalui SMK Maarif NU martapura Kalsel. Donasi yang sudah masuk sementara ada Rp 21.950.000. Dana itu menurut Gus Muzamil berasal dari SMK Maarif NU di Jawa Tengah. “Sampai Kamis ini jumlah sementara adalah Rp 21,950,000 dan sudah kami transfer. Semoga bermanfaat dan memberikan keberkahan untuk kita semua dan menolong saudara-saudara kita di sana,” kata Gus Zamil.

Sementara itu, ketika dihubungi melalui WhatsApp, Sekretaris LP Ma’arif NU Kalsel sekaligus Kepala SMK NU Martapura St. Nurainiah, M.Pd.I menyampaikan terima kasih atas bantuan dari MKKS SMK NU Jawa Tengah. Ia berharap agar ke depan bencana itu segera selesai. (HJ44/Hamidulloh Ibda).

Tinggalkan Komentar