Mahasiswa KKN MIT ke-11 Melakukan Penyemprotan di Desa NgabeanDisinfektan

0
10

Semarang, Harianjateng.com- Mahasiswa KKN MIT ke-11 Melakukan Penyemprotan Disinfektan di RW 09 Desa Ngabean, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Senin, (15/02/2021).

Hal itu dilakukan sebagai rasa peduli dan partisipasi para mahasiswa terhadap penyebaran virus corona yang semakin meningkat.

“Penyemprotan ini difokuskan ke rumah warga, terutama ke masjid yang mana menjadi titik riskan penyebaran virus. Sejauh ini dilingkungan RW 09 sudah terkonfirmasi 3 warga yang dinyatakan positif tertular virus covid-19, oleh karenanya kita langsung menanggapi hal itu dengan melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengurangi penyebaran virus corona dilingkungan sekitar,” ujar Ranti Dwi salah satu Mahasiswa KKN UIN.

Ranti juga mengungkapkan pada kegiatan itu, ia juga mengajak warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus covid-19.

Upaya tersebut disambut baik oleh warga RW 09. Tri Risti (24), salah satu warga RW 09 mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan para mahasiswa sangat bermanfaat bagi warga. “Ya kegiatan ini sangat bagus, untuk mengantisipasi peningkatan virus covid-19 di RW 09 ini, terutama di masjid jadi tempat orang-orang saling bertemu, sehingga kegiatan ini sangat diperlukan untuk mengurangi penyebaran covid di sekitar lingkungan rumah kita ini,” ucapnya.

Red-HJ99/ HI

Tinggalkan Komentar