Eks-Napiter Mengisi Khutbah Shalat Jumat

0
15

Semarang, Harianjateng.com – Sri Puji Siswanto (47) mantan napiter yang pernah terkait dengan penyembunyian Noordin M Top dan dr. Azhari pada 2005 dan menyembunyikan teroris Abu Tholut pada 2010 telah berkomitmen untuk tidak lagi terlibat dalam aksi terorisme.

 

Hari ini disampaikan olehnya pada Jumat, (19/02/2021) usai pulang dari masjid. Saat ini Puji dinobatkan menjadi khotib shalat Jumat di Masjid Baituttaqwa Krapyak Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Dalam khutbahnya, Puji mengajak agar jamaah sholat jumat untuk senantiasa menjaga ketaqwaannya kepada Allah SWT dengan menjalankan perintah-perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya.
Selain itu, Puji juga mengajak agar jamaah mengingat-ingat pesan dalam al-Quran Surat Ali Imran ayat 110.

Menurutnya, umat Islam adalah umat terbaik dalam kehidupan karena memiliki tiga amalan, yaitu pertama, mengajak kepada kebaikan, kedua mencegah perbuatan tercela, dan ketiga beriman kepada Allah SWT.

“Beriman kepada Allah SWT dalam artian kita mempercayai bahwa Allah itu ada, adanya sejak dulu, dan Dia maha melihat atas semua yang kita kerjakan, baik dalam bentuk tindakan maupun masih dalam hati seperti niat atau motif. Sehingga kita harus menyadari bahwa kita senantiasa diawasi oleh Allah SWT,” terang Puji.

Red-HJ99/Hi

Tinggalkan Komentar