Calon Bupati Kendal Terpilih Akan Kembangkan Stasiun Weleri Jadi Tipe B

0
10

Kendal, Harianjateng.com-  Stasiun Weleri nantinya akan dikembangan menjadi stasiun kereta api (KA) yang besar. Yakni dari stasiun kelas I menjadi Stasiun Tipe B atau bahkan Tipe A.

Hal itu disampaikan oleh Calon  Bupati Kendal terpilih Tahun 2020 Dico Ganinduto, saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Rumah Pergerakan, Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kendal, Senin (22/2/2021)

Menurut Dico, dengan pengembangan Stasiun Weleri nantinya, akan membawa  dampak baik bagi masyarakat Kabupaten Kendal. Salah satunya meningkatkan perekonomian warga sekitar dan para pedagang Pasar Weleri.

“Kedepan, pasar Weleri ini akan terkoneksi menjadi satu bagian dengan Stasiun Weleri, sehingga para penumpang KA yang naik dan turun melalui pasar Weleri akan berbelanja oleh-oleh di Pasar Weleri. Kami sudah berkomunikasi dengan KAI dan pedagang Pasar Weleri, yang intinya mereka setuju dengan langkah besar ini,” tutur Dico.

Selain itu, Dico juga menjelaskan, jika Stasiun Weleri nantinya dapat  menjadi stasiun Tipe B atau A, maka akan melayani banyak rute pemberangkatan seperti Stasiun Tawang dan Poncol yang ada di Kota Semarang. baik  KA komuter, ekonomi, bisnis, dan eksekutif.

“Stasiun Weleri ini nantinya menjadi pusat bagi penumpang dari Kendal sendiri dan sekitarnya, baik itu orang dari Kabupaten Batang atau  Temanggung,” kata Dico.

Di sisi lain, terkait dengan adanya pembangunan Rumah Pergerakan PC GP Ansor Kendal, dirinya sangat mendukung, karena menurutnya Ansor dan Banser menjadi garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI. “Harapan kami, rumah pergerakan Ansor Kendal ini menjadi rumah kreatif nantiya untuk mengembangkan pemuda-pemuda ansor di Kendal,” ujarnya.

Sedangkan, Ketua PC GP Ansor Kendal, Misbachul Munir mengatakan, Rumah Pergerakan ini nantinya akan dibangun dua lantai. Lantai pertama sebagai ruang pertemuan dan pusat kegiatan, dan lantai dua khusus kantor sekretariat PC GP Ansor Kendal.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar