Era New Normal, Denty Ajak Pemuda Kuatkan Modal Sosial

0
22
Anggota DPD RI/MPR RI Denty Eka Widi Pratiwi, SE., MH

Temanggung, Harianjateng.com – Dalam Seminar Nasional Wawasan Kebangsaan yang digelar dalam rangkaian pengumuman Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LTKIN) STAINU Temanggung dan AKPER Al-Kautsar pada Sabtu (27/2/2021), Anggota DPD RI/MPR RI Denty Eka Widi Pratiwi, SE., MH, mengajak pelajar peserta LKTIN tersebut untuk tetap optimis menghadapi pandemi dengan modal sosial, modal kebangsaan, modal kebhinekaan, modal intelektual dan lainnya.

Di tengah era new normal ini kita masih terbatas. “Kita masih diminta menerapkan prokes 5 M. Namun untuk membangun bangsa, kita masih memiliki modal sosial, modal intelektual, kegotong-royongan, wawasan kebangsaan, itu juga harus kita asah terus. Kita meski masih di bangku sekolah, kuliah, tempat kerja, harus mengasah terus untuk terus menerus melakukan perubahan,” beber Denty yang dimoderatori mahasiswa PGMI STAINU Temanggung Novia Sari Melati tersebut.
Ditegaskannya, yang menentukan nasib keberhasilan itu adalah hasil dari usaha dan upaya kita sendiri. “Tujuan dan target yang akan lampaui ini memerlukan suatu skills, baik itu hardskills, intelektual maupun emosional kita,” lanjutnya.

Kita harus mengasah kepekaan sosial, karena itu wujud kepeduliaan sosial. “Kita harus taat pada UUD 1945, dan empat pilar kebangsaan itu menjadi fondasi kehidupan kita,” papar istri Wakil Bupati Temanggung tersebut.
Semoga ini menjadi tambahan bekal agar kita, lanjutnya, semakin maju dan mengasah ilmu pengetahuan secara terus-menerus. “Patut kiranya, wawasan kebangsaan itu diasah dari usia dini. Kedaulatan akan dicapai, oleh dari dan untuk kita sendiri,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, hadir Ketua YAPTINU Drs H Nur Makhsun, MSI, Ketua STAINU Temanggung Sumarjoko, MSI, Direktur AKPER Al-Kautsar Tri Suraning W., S.Kep.Ns., M.Kep., Ketua Panitia Hamidulloh Ibda, serta puluhan pelajar se Indonesia yang tergabung dalam aplikasi zoom tersebut. (HJ44/hI).

Tinggalkan Komentar