PDPM Purworejo Resmi Dilantik

0
7

Purworejo, Harianjateng.com – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Purworejo resmi dilantik oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah pada Kamis (01/04) di Pendopo Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

 

Subur Pujiono Ketua PDPM Purworejo periode muktamar XVII yang menggantikan Agus Setya Ardiyanto sebagai ketua sebelumnya menyampaikan, kepengurusan ke depan bersiap diri terbuka dalam rangka peningkatan sumber daya manusia, ekonomi dan pelayanan sosial.

“Alhamdulillaah pelantikan dapat terlaksana dengan baik. Kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. Kami PDPM Purworejo siap bersinergi organisasi-organisasi daerah dalam peningkatan sumber daya manusia, bidang ekonomi dan pelayanan sosial,” ujar Subur Pujiono.

Lanjut Subur,  “hari ini kami juga telah menekan kerja sama dengan Kepolisian Resort Purworejo dalam rangka pembinaan keamanan, ketertiban, lalulintas dan pencegahan narkoba dan Kodim 07/08 Purworejo dalam rangka pembinaan Mental, pembinaan fisik, keamanan dan ketahanan serta menginisiasi kerja sama beasiswa kader untuk dapat studi lanjut di Universitas Muhammadiyah Purworejo. Semoga ke depan keberadaan organisasi ini selalu memberikan pencerahan dan menggembirakan dakwah di masyarakat”.

Pelantikan dilaksanakan secara langsung oleh perwakilan PWPM Jawa Tengah Lovita Ivan Hidayatullah sebagai Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan dengan diawali pembacaan SK dan mengawal pembacaan ikrar pelantikan bagi pengurus.

Dalam sambutannya setelah selesai melantik, Ivan menekankan akan pentingnya menerapkan Ruhul Ikhlas – Ruhul Jihad dalam dakwah Pemuda Muhammadiyah yang mana dilanasi dengan Gerakan ilmu dan Amal.

“Pemuda Muhamamdiyah dalam gerakan harus melandaskan dirinya pada ilmu-amal. Dimana mendakwahkan Islam yang menggembirakan dengan berkarakter pekerja keras, ikhlas dan kerja cerdas sebagai salah satu yang disampaikan Djasman Al Kindi dalam bukunya Ilmu Amaliyah-Amal Ilmiyah terkait profil kader Gerakan Amal dan Ilmu,” ujar Lovita Ivan.

Hadir dalam agenda Bupati Purworejo, Forkompida Kabupaten Purworejo : Dandim 07/08, Wakapolres Purworejo, Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Purworejo yakni Nasyiatul `Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Hizbul Wathan, Tapak Suci; perwakilan KNPI Purworejo, perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga, dan pihak terkait lainnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo Drs. H. Pujiono memberikan amanat pada pengurus untuk terus berproses berlandaskan dan mempunyai Aqidah, Ibadah, akhlaq ilmu dan jihad yang kuat dimana harus dimiliki oleh setiap kader dalam menjalankan setiap langkah gerak dakwahnya.

Bupati Purworejo H. Agus Bastian mengajak kepada Pemuda Muhammadiyah Purworejo untuk turut aktif dalam menangani degradasi moral dalam berbagai bidang.
“Saya berharap kepada PM untuk menjadi garda terdepan dalam penanganan covid dan sukseskan program vaksinasi. Juga peningkatan sumber daya manusia yang akhir-akhir terpengaruh oleh teknologi dan hal lainnya yang menyebabkan degradasi moral pada masyarakat kita,” pungkas Agus Bastian.

Rangkaian pra acara diisi oleh siswa SD Muhammadiyah Purworejo yang menampilkan apresiasi puisi dan pembacaan macapat. Agenda ditutup dengan sesi foto bersama pengurus beserta seluruh tamu undangan yang mana pelaksanaan agenda menerapkan protokoler ksehatan yang dianjurkan.

Red-HJ99/HB

Tinggalkan Komentar