Pemkab Kendal Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Oplosan

0
4

Kendal, Harianjateng.com – Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kendal memusnahkan 9.116 Botol Minuman Keras (Miras) berbagai merek dan 2.756 liter Miras Oplosan, Senin (12/4/2021) bertempat halaman gedung Pemerintah Kabupaten Kendal.

Pemusnahan Miras dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kendal H. Windu Suko Basuki, S.H., dengan melempar botol miras ke mesin sebagai simbolis awal pemusnahan miras, kemudian dilanjut oleh Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kendal Toni Ari Wibowo, AP, M.M.

Windu Suko Basuki mengatakan bahwa sesuai dengan Peraturan Daerah No 4 tahun 2009 tentang Miras, Kabupaten Kendal harus bersih dari peredaran minuman keras.
“Kita akan terus merazia minuman keras selama peredarannya masih ada di Kabupaten Kendal, pokoknya Satpol PP akan terus menindak tegas apabila  peredaran miras ini masih saja didapati di wilayah kabupaten kendal,” jelasnya.

Windu Suko Basuki menyatakan, jika Satpol PP Kendal akan semakin gencar melakukan razia miras, terutama saat ini telah memasuki bulan suci ramadhan.

Sementara itu, Kasatpolkar Kendal Toni Ari Wibowo menjelaskan, pemusnahan Miras ini merupakan hasil dari operasi yang dilakukan sejak pertengahan tahun 2019 hingga 2020.

“Ini semua adalah hasil operasi selama 1,5 tahun dan beberapa diantaranya kita dapati tiga titik daerah yang paling banyak peredaran miras yaitu Sukorejo, Kaliwungu dan Weleri,” terang Toni Ari Wibowo.

Sedangkan bagi penjual diberlakukan sanksi tipiring dan putusan hakim terkait denda ada yang didapati hingga 20 juta, kemudian terdapat 2 tersangka pada tahun ini yang ditetapkan.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar