Launching 7 Apliksi Pelayanan Publik, Pengadilan Agama Kendal Permudah Masyarakat

0
67

Kendal, Harianjateng.com- Pengadilan Agama Kendal Kelas 1 A melaunching 7 aplikasi pelayanan publik, Rabu (28/04/2021) bertempat di aula Pengadilan Agama Kendal, Jawa Tengah.

 

Acara tersebut dihadiri secara langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Drs. H. Alwi Mallo, M.H., Ketua Pengadilan Agama Kendal Drs. H Abd Malik, S.H., M.S.I., dan diikuti oleh seluruh jajaran Pengadilan Agama Kabupaten Kendal.

Acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Doa pembuka. Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang Drs. H. Alwi Mallo, MH. menyampaikan, bahwa satu Kantor Pengadilan Agama Kendal ini terdiri banyak orang dan memiliki fungsi tugas masing-masing, mulai dari ketua, hakim, sekretaris, panitera, dan masih banyak lagi lainnya. Maka dari itu, saya meminta agar semuanya dapat bekerja dengan harmonis, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

Drs. H.Alwi Mallo, MH. juga berpesan kepada seluruh jajaran Pengadilan Agama Kendal, terutama kepada para hakim agar dapat menyelesaikan pokok persoalan yang ada sesuai dengan proses ketentuan hukum beracara.

“Selain itu, mari kita senantiasa dapat meningkatkan ilmu kemampuan diri dalam beracara agar dapat menyelesaikan suatu persoalan yang ada di masyarakat,” tambah Drs. H.Alwi Mallo, MH.

Kemudian acara dilanjutkan dengan launching 7 aplikasi pelayanan publik Pengadilan Agama Kendal Kelas 1A oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang didampingi oleh Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Kendal.

Terkait dengan terobosan inovasi 7 aplikasi pelayanan publik yang baru saja dilaunching, Drs. H.Alwi Mallo, MH. sangat bangga dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pengadilan Agama Kendal.
”Saya selaku pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang sangat berterima kasih dan bersyukur, karena Pengadilan Agama Kendal kelas 1A hari ini telah melaunching 7 aplikasi pelayaanan publik. Saya yakin bahwa aplikasi itu semata-mata untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Kendal,” ujar Drs. H.Alwi Mallo, MH.

Ia berharap, adanya 7 aplikasi ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, terutama yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat agar betul-betul masyarakat merasakan manfaat dari aplikasi-aplikasi yang dilaunching hari ini.

“Saya pesan kepada seluruh jajaran Pengadilan Agama Kendal mulai dari unsur pimpinan sampai ke jajarannya ke bawah, agar tetap istiqomah konsisten di dalam melaksanakan program ini, sehingga betul-betul nanti bisa sukses mendapatkan sertifikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK),” tutur Ketua Pengadilan Tinggi Agama Semarang.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Kendal Drs. H Abd Malik, S.H., M.S.I., mengatakan, “aplikasi ini sudah mulai dilaksanakan di Pengadilan Agama Kendal, dan pada hari ini kami melaunchingnya sebagai dokumentasi bahwa aplikasi ini lahir dari Pengadilan Agama Kendal”.

Ia juga menjelaskan, ada 7 aplikasi yang dilaunching, diantaranya adalah e-SUKMA, e-TAMU, ASDIN, SI BAHUREKSO, SIPAKEN, MOBIL PELAYANAN KELILING, DAN DUTA LAYANAN. “Ke 7 aplikasi ini merupakan inovasi yang di buat oleh Pengadilan Agama Kendal untuk mempermudah masyarakat Kabupaten Kendal saat proses pendaftaran, dan terhindar dari paktek-praktek korupsi,” terangnya.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar