Pemkab Kendal Peringati Nuzulul Qur’an

0
3

Kendal, Harianjateng.com – Pemerintah Kabupaten Kendal memperingati Nuzulul Qur’an dengan mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, Kamis (29/4/2021) di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal.

Pada acara Nuzulul Qur’an tersebut terdapat beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Buka Bersama, magrib berjamaah, isya dan terawih berjamaah, kemudian acara dilanjut dengan Pemberian IMB 200 Bangunan Ibadah, Pemberian Bantuan melalui Baznas dan Pelaksanaan Vaksin.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc mengatakan, bahwa malam ini merupakan malam mulia yang  seluruh umat Islam menanti adanya Hikmah Nuzulul Qur’an. Selain itu Dico juga selalu memperingatkan kepada seluruh pemuka  agama dimasing-masing daerah agar selalu memperhatikan prokes ditempat ibadah.

“Disetiap safari ramadhan saya selalu menitip pesan kepada takmir masjid maupun tokoh agama setempat untuk terapkan prokes, kasus covid-19 memang mengalami penurunan di Kendal namun pandemic masih belum berakhir,” jelas Bupati Kendal.

Dimalam Nuzulul Qur’an tersebut dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah Kendal untuk berdoa bersama meminta agar pandemic segera berakhir.
Adapun acara tersebut disiarkan melalui aplikasi zoom maupun streaming youtube dan disaksikan oleh seluruh warga Kabupaten Kendal.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar