Pelantikan PC MDS Rijalul Ansor Kabupaten Kendal dan Peringatan Nuzulul Quran

0
9

Kendal, Harianjateng.com– PC GP Ansor Kabupaten Kendal Peringati Nuzulul Quran dan Pelantikan Pimpinan Cabang Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kabupaten Kendal masa khidmat 2020-2024, Minggu (2/05/2021) bertempat di PP Pring Jagad Kelurahan Sukodono, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris PC Ansor Provinsi Jawa Tengah Fahsin M Faal, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kendal, Misbakhul Munir, Skretaris PC GP Ansor Kendal Nurul Anwar, ketua dan sekretaris PAC MSD Rijalul Ansor se-Kabupaten Kendal, Ketua PAC dan Ketua Ranting GP Ansor Kecamatan Kendal, serta turut hadir Ketua Rabitoh Kendal Habib Abubakar dan Dandim Kendal Letkol Inf. Imam Widhiarto

Acara diawali dengan pembacaan tahlil dan sholawat, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus PC MDS Rijalul Ansor Kabupaten Kendal yang dilakukan oleh Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Kendal, Gus Nurul Huda.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kendal, Misbakhul Munir dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PC MDS Rijalul Ansor Kabupaten Kendal.

Misbkhul Munir juga mengatakan bahwa Majelis Ndzikir dan Sholawat Rijalul Ansor merupakan satu komponen yang tidak bisa dipisahkan dengan Gerakan Pemuda Ansor. “Majelis Dzikir dan Sholawat ini adalah sebagai benteng keagamaan yang selama ini kita jalankan, mudah-mudahan pengurus Majelis Dzikir ini segera bisa melakukan kegiatan yang sesuai dengan bidangnya, yaitu bidang keagamaan, kebudayaan, dan melestarikan tradisi keislaman itu terus dapat dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Ketua MDS Rijalul Ansor Kabupaten Kendal, Muhammad Ilyas menyampaikan, “kami di Rijalul Ansor Kabupaten Kendal pastinya banyak mendapat pesan-pesan dari pengurus PW GP Ansor dan Ansor Kabupaten Kendal, karena kita membawa organisasi Majelis Dzikir Rijalul yang mana kita berpedoman pada visi misi organisasi, salah satunya kita ada misi yaitu menyatukan para kiai muda yang berada di wilayah Kabupaten Kendal, baik di Kecamatan bahkan nanti ditingkat ranting dapat kita satukan”.

“Para Gus atau kiai-kiai muda dalam Majelis Dzikir shalawat memiliki sebuah tugas penting untuk menjaga Amaliah-amaliah Ahlussunnah Wal Jamaah Nahdliyah, dan disitu tidak hanya kita menjaga yang sifatnya istilah dulu manual di tingkat masyarakat bawah, tapi juga harus bisa berevolusi baru, termasuk kita di Anshor saat ini melaksanakan transformasi media sebagai perjuangan. Jadi, para gus itu siap berjuang lewat media-media,” tambah Muhammad Ilyas.

Ia juga berharap setelah dilantiknya ketua dan pengurus PC MDS Rijlaul Ansor bisa lebih bersemangat, karena tujuannya untuk satu, yaitu Kendal beribadah dan Kendal terus menjadi lebih baik.

Sementara itu, Dandim Kendal dalam sambutanya menyampaikan, bahwa teman PC Rijalul Ansor ini sudah mematuhi apa yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah, yaitu mematuhi protokol kesehatan dalam berkegiatan, seperti memakai masker, dan sebelum masuk sudah mencuci tangan memakai sabun yang telah disediakan.

Dandim juga menyampaikan, bahwa bangsa dan negara Indonesia ini sangatlah besar, maka, ia mengajak seluruh kader ansor bersama-sama terus menjaganya, karena kalau bukan kita yang menjaga, tidak mungkin negara lain ingin menjaganya. Untuk itu, kitalah yang harus menjaganya.

Selanjutnya acara peringatan Nuzulul Quran diisi oleh Sekretaris PC GP Ansor Provinsi Jawa Tengah Fahsin M Faal, dan memberikan pengarahan kepada PC MDS Rijalul Ansor Kabupaten Kendal.

Tinggalkan Komentar