Persit Kodim Pekalongan Bagikan Nasi Kotak dan Masker Kepada Kaum Duafa

0
4

Kota Pekalongan, Harianjateng.com – Dalam rangka mendukung program Kodam IV/Diponegoro Berbagi di Bulan Ramadhan kepada masyarakat terdampak covid-19, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0710/Pekalongan ikut melaksanakan program tersebut dengan membagikan nasi kotak dan masker kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kota Pekalongan, Jumat (7/5/2021).

 

Selain mendukung program Kodam IV/Diponegoro berbagi, kegiatan juga dilaksanakan sebagai aksi sosial persit dibulan suci Ramadhan dalam ikut meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

Adapun tempat yang menjadi target sasaran dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah tukang becak yang berada di Jalan Hayam Wuruk, tukang kebersihan dan tukang becak di Pasar Sorogenen serta pengguna jalan yang dipandang kurang mampu di sepanjang depan stasiun Kota Pekalongan.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 0710/Pekalongan Ny. Clera Hamonangan Lumban Toruan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah bakti sosial pembagian nasi kotak dan masker kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan jadi nasi kotak yang dibagikan sebagai menu buka puasa,” terang Ny. Clera.

Dalam kegiatan itu, selain persit juga para Prajurit TNI juga serentak melaksanakan kegiatan yang sama dengan sasaran yang sudah direncanakan dimasing-masing koramil yang dibagikan melalui Babinsa.

Melalui kegiatan Ramadhan berbagi ini, keluarga besar TNI berharap bisa membantu meringankan kesulitan masyarakat, dan tentunya TNI lebih dekat dan selalu dicintai dengan rakyat.

Red-HJ99/HB

Tinggalkan Komentar