Airlangga Capres Menggema di Rapimda Golkar Kota Semarang

0
63

Semarang, Harianjateng.com – Dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Golkar Kota Semarang menggelar Rapimda dan Rakerda di Lerep Kabupaten Semarang, Sabtu (19/06/21).

 

Rapimda dan Rakerda yang mengusung tema “Sukses konsolidasi, pileg, pilpres 2024 dan menang pilkada 2024” ini di hadiri unsur DPD Golkar Provinsi, Seluruh Pimpinan Kecamatan, Sayap Partai dan Hasta Karya Partai Golkar Kota Semarang.

Dalam kegiatan tersebut menggema desakan Airlangga Hartarto agar dicalonkan menjadi Presiden di Pilpres 2024.

Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Semarang Suwandi mengatakan, seluruh kader-kader di tingkatan kecamatan dan kelurahan kebawah menginginkan Ketua Umum untuk di Capreskan.

“Sudah jelas beliau Pak Airlangga adalah sosok pemimpin yang sudah punya pengalaman panjang sebagai legislator dan birokrat,” kata Mbah Wandi sapaan akrabnya.

Catur Adhi wibowo Ketua PK Gajahmungkur menambahkan, Airlangga Hartarto masih ada keturunan Majapahit, beliau juga ada garis Ki Ageng Gribig. “Jadi trah pemimpinnya sudah jelas tidak diragukan lagi,” Kata Catur.

Ketua Al Hidayah Kota Semarang septika, juga mengusulkan, agar pak Airlangga segera di tetapkan sebagai Capres.

“Ini usulan Ormas yang didirikan bersama AMPI, Al Hidayah, MDI sepakat dan bulat wajib dalam Rapimda ini merekomendasi Ketum untuk maju Capres”, tuturnya.

Sementara dalam kesempatan itu Ketua DPD Partai Golkar Kota Semarang Erry Sadewo menegaskan, desakan Ketua Umum untuk maju Capres 2024 sudah tidak bisa di bendung lagi, seluruh peserta Rapimda dan Rakerda semuanya bersepakat bulat dan utuh.

“Kami paham bahwa Ketum Airlangga belum menunjukkan kesediaannya untuk di Capreskan, tapi arus bawah khususnya di Kota Semarang ini sudah bulat untuk mendorong ketum agar nyapres”, kata Erry.

Sebab, tambah Erry, kami butuh figur kuat sebagai simbol komando untuk menghadapi perhelatan politik di 2024 dan itu wajib pak Airlangga yang tampil.

Red-HJ99/HI

Tinggalkan Komentar