Wakil Rektor INISNU Temanggung Beri Pelatihan Jurnalistik

0
0

Temanggung, Harianjateng.com- Wakil Rektor 1 INISNU Temanggung Hamidullah Ibda, M.pd. memberi materi pelatihan jurnalistik kepada puluhan mahasiswa dan masyarakat temanggung. Selain menjabat sebagai Wakil Rektor 1 INISNU Temanggung Hamidullah juga merupakan bagian dari tim redaksi TV Temanggung.

 

Kegiaan yang dihadiri oleh mahasiswa dan masyarakat Temanggung tersebut dilaksanakan pada hari Kamis15 Juli 2021. Dalam pelatihan tersebut, mahasiswa dan masyarakat diberikan materi dasar terkait penulisan berita dan artikel serta diajak untuk membuat berita secara langsung.

“Kegiatan pelatihan jurnalistik ini diharapkan memiliki efek berkelanjutan serta mahasiswa dan masyarakat yang mengikuti dapat menjadi seorang wartawan,” ujarnya Hamidullah.

Pelatihan jurnalistik tersebut turut menghadirkan beberapa pemateri lain seperti Pimpinan Redaksi Kabar Temanggung, Wartawan Harian 7 serta Aktivis Hukum. Dengan adanya variasi pemateri tersebut diharapkan mahasiswa dan masyarakat mampu memahami serta menulis berita atau artikel.

Kegiatan pelatihan jurnalistik dilaksanakan selama satu hari penuh diadakan oleh Kabar Temanggung bekerja sama dengan Lembaga Bantuan Hukum Temanggung tersebut menerapkan protokol kesehatan ketat karena diadakan selama masa Pembatasan Kegiatan Darurat.

Red-HJ99/DA

Tinggalkan Komentar