Pemkab Kendal Panjatkan Doa Agar Pandemi Cepat Berakhir

0
2

Kendal, Harianjateng.com – Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar acara Gema Sholawat sebagai upaya ikhtiar untuk menurunkan angka penyebaran virus covid-19 melalaui virtual, Jumat (16/07/2021).

Dalam acara itu, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc bersama dengan para Alim Ulama menggelar Gema Sholawat yang bertajuk “Doa Warga Kabupaten Kendal untuk Kesehatan dan Keselamatan” melalui media virtual zoom dan kanal Youtube Dico.

Bupati Dico dalam acara itu  menyampaikan bahwa acara itu merupakan  bentuk ikhtiar dalam menghadapi wabah Covid-19 dengan meminta pertolongan kepada Allah Subhanallahuta’alah agar pandemi Covid-19 segera berakhir, ia juga meminta kepada warga Kendal untuk memahami adanya PPKM Darurat.

“Melalui doa ini bersama para Kiai dan masyarakat Kendal dengan memohon bersama semoga wabah ini bisa segera berakhir tentunya di Kendal, selain itu juga ikut mendoakan para tenaga medis yang tentunya sudah berjuang dengan keras agar selalu diberi kesehatan,” jelas Dico M. Ganinduto.

Ia juga menyampaikan bahwa status pandemi covid-19 di Kendal masih mengalami grafik naik turun, meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dan ikut berdoa membantu pemerintah melalui sebuah doa.

Menurut Bupati Kendal, Pemerintah Kendal sampai saat ini  telah berupaya dalam menurunkan penyebaran covid-19 dengan melakukan percepatan proses vaksinasi di lima sentra vaksin, bahkan batas usia yang mengikuti saat ini telah masuk pada kategori minimal usia 12 tahun.

Adapun doa bersama diisi oleh  KH. Azro’i Thohir, KH Izzudin Abdussalam, Habib Firdaus Al Munawar, KH M Sholahuddin H, KH Makmun Amin, KH Muchlis Musyaffa’, KH Mawardi, KH M Muafiq dan Ust H Ikhsan Intizam.

Red-HJ99/KM

Tinggalkan Komentar