Sukseskan Program Kotan, BNNK Kendal Pererat Hubungan Dengan Para Jurnalis

0
48

Kendal, Harianjateng.com- Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kendal  adakan pertemuan bersama para jurnalis   dalam rangka upaya mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba (Kotan), Jumat (23/08/2021) bertempat di Tirto Arum Baru Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala BNNK Kabupaten Kendal Anna Setiawati,  Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kendal Sapto Nugroho beserta 2 orang stafnya.

Kegiatan yang diikuti oleh para jurnalis di Kabupaten Kendal dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, dan  hadir 2 orang narasumber, yaitu Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Bekti Retno Mustikasari, S.STP, mewakili Kepala Diskominfo Kendal Wiwit Andariyono, S.STP., dan Seksi Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Anggri Yulianto, S.IP mewakili Kepala Kesbangpol Kendal Marwoto, S.E

Dalam kegiatan itu, Kepala BNNK Kendal, Anna Setiawati mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendung program kabupaten/kota yang tanggap dari ancaman narkoba, mengingat negara kita banyak kasus terkait Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkotika.

“Ini merupakan program nasional, dalam rangka mencegah Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkoba yang menjadi progam prioritas jangka panjang BNN mulai tahun 2021 hingga 2024, untuk itu sangat diperlukan segenap insan pers dalam pelaksanaannya,” tutur Anna Setiawati.

Kepala BNNK Kendal juga berharap dengan adanya kegiatan ini, para insan pers dapat membantu mendesiminasi informasi terkait Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) khususnya di Kabupaten Kendal.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada para jurnalis atau insan pers di Kabupaten Kendal, karena selama ini sudah menjalin hubungan baik dengan BNNK Kabupaten Kendal, dan sudah banyak membantu dalam pemberitaan, dan dengan adanya kegiatan ini diharapan kedepan akan lebih baik lagi. Baik dalam pemberitaan, memberikan informasi, mensosialisasikan P4GN melalui media sosial, maupun memberikan ide-ide, serta masih banyak hal lainnya, sehingga masyarakat Kabupaten Kendal dapat terhindar dari ancaman Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkoba,” Kepala BNNK Kendal Anna Setiawati.

Sementara itu, narasumber dari Kesbangpol Kendal Anggri Yulianto menyampaikan materi tentang ancaman narkoba dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dan Bekti Retno Mustikasari dari Diskominfo Kendal menyampaikan materi tentang Dukungan Pers Dalam Pemberitaan Media Guna Mewujudkan Kabupaten Tanggap Ancaman Narkoba.

Red-HJ99/HR