Ranting NU Bersama Pemdes Ngerjo Gelar Santunan Anak Yatim

0
1

Kendal, Harianjateng.com-  Ranting Nahdlatul Ulama beserta Badan Otonom bersama Pemerintah Desa Ngerjo menggelar acara santunan anak yatim, Minggu (5/09/2021) bertempat di Masjid Al Hidayah Desa Ngerjo Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Ngerjo Isnaeni Alnas beserta perangkat desa, Ketua NU Ranting Ngerjo Kiai Imam Hanafi beserta para ketua Banomnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota RPRD Kendal Sri Rohana, S.Ag, Babinkamtibmas Desa Ngerjo Nur Khozin, dan hadir Kiai Nur Amin dari Rowosari yang memberikan tausiah.

Ketua panitia santunan anak yatim, Rikwan dalam laporannya menyampaikan bahwa partisipasi masyarakat dalam acara rutin tahunan santunan anak lebih meningkat, pada tahun lalu mendapatkan dana sekitar 40 juta, namun pada tahun ini mencapai sekitar 60 juta yang disalurkan kepada 26 anak yatim di Desa Ngerjo.

Rikwan juga mengucapkan terima kasih kepada Ranting NU Desa Ngerjo beserta Banomnya dan jajaran pemerintah Desa Ngerjo, serta para donatur yang sudah bersinergi, sehingga acara ini dapat diselenggarakan dengan baik.

Dalam sambutanya Kepala Desa Ngerjo menyampaikan terima kasih kepada Ranting NU beserta Banomnya dan seluruh masyarakat Desa Ngerjo yang terlibat dalam kegiatan yang baik ini, sehingga acara dapat terlaksana dengan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan santunan ini berjalan dengan baik dan lancar, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Ngerjo, baik kepada panitia kegiatan, Ranting NU beserta Banomnya, maupun kepada para donatur yang memberikan dukungan materinya,” ujar Isnaeni Alnas.

Isnaeni juga menyampaikan, kegiatan yang baik ini harus tetap dipertahankan dan terus dapat ditingkatkan. “Kegiatan yang baik ini semoga selalu mendapat ridho dari Allah SWT, dan semua yang terlibat dalam acara ini juga mendapatkan balasan yang baik dari Allah SWT, karena manfaatnya sangat bisa dirasakan bagi para anak yatim di Desa Ngerjo,” tambah Kepala Desa Ngerjo.

Ketua Ranting NU Desa Ngerjo, Imam Hanafi menuturkan bahwa kegiatan santunan anak yatim ini adalah salah satu kegiatan mulia, sehingga ini menjadi agenda rutin tahunan  bagi Ranting NU di Desa Ngerjo.

Kiai Hanafi juga berpesan kepada para anak yatim yang mendapatkan manfaatnya, agar apa sudah diberikan dapat digunakan sebaik mungkin sehingga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Sementara itu, Anggota DPRD Kendal, Sri Rohana mengucap alhamdulillah, karena pada acara tahunan ini bisa kembali hadir untuk melaksanakan doa bersama di Desa Ngerjo.

Tak lupa ia berpesan kepada masyarakat, agar dalam kondisi pandemi semuanya harus taat protokol kesehatan. “Alhamdulillah masyarakat Desa Ngerjo sudah taat Prokes, dan hal yang baik ini harus tetap dijaga, insaAllah kalau semuanya sudah dijaga kita akan terhindar dari bahaya penyebaran virus covid-19,” tuturnya.

Rohana juga menyampaikan pesan kepada para anak yatim agar bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan baik, khususnya digunakan untuk pendidikan.

Salah satu anak yatim Kenden mengucapkan terima kasih kepada Ranting NU dan Pemerintah Desa Ngerjo. Menurutnya bantuan yang diberikan sangat bermanfaat, dan akan digunakan sesuai dengan arahan yaitu untuk keperluan yang lebih bermanfaat.

Red-HJ99/HR

Tinggalkan Komentar